Tak Pernah Timbang Badan tapi Punya Tubuh Impian Para Cewek, Ini Rahasia Cinta Laura

Mita Anandayu | Minggu, 11 November 2018 07:25 WIB
Tak Pernah Timbang Badan tapi Punya Tubuh Impian Para Cewek, Ini Rahasia Cinta Laura

Kapanlagi.com - Cinta Laura jadi salah satu artis yang bikin para cewek iri. Pasalnya, tak hanya sekedar cantikl, Cinta dipandang punya tubuh yang proporsional. Punya bentuk tubuh yang tinggi sekaligus langsing seimbang.

Saat ditemui di Bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/11), Cinta pun berbagi rahasia supaya memiliki bentuk tubuh yang tetap langsing sekaligus sehat. Meski bagi para cewek bentuk tubuhnya merupakan body goals, tapi bagi Cinta, tubuh yang berotot merupakan impiannya.

1 dari 4 halaman

1. Tak Makan Santan

Menjaga kesehatan dan bentuk tubuh bagi Cinta dimulai dari menghindari makan makanan yang mengandung santan. Meski sebenarnya Cinta mengaku merupakan orang yang tidak suka makanan yang mengandung santan. Sebagai contoh, ia berbagi cerita ketika momen lebaran tiba. Cinta berusaha untuk menghindari makanan yang mengandung santan, selain memang tak suka, hal ini tentu bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga badan agar tetap sehat.

"Bukan (cara menjaga tubuh), karena nggak suka santen aja. Kalau lagi lebaran kan banyak makanan yang ada santannya, aku biasanya pilih makanan sendiri atau aku ambil ayamnya nggak pakai airnya karena terlalu banyak santan," ujarnya.

2 dari 4 halaman

2. Tak Pernah Timbang Berat Badan

Tak Pernah Timbang Berat Badan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Fakta mengungkapkan ternyata Cinta Laura tak pernah mengecek berat badannya. Cinta mengaku tak tahu berapa berat tubuhnya sekarang. Hal ini terungkap ketika Cinta ditanya soal pendapatnya tentang bentuk proporsional tubuhnya. Ditambah lagi ia punya personal trainer yang selalu mengecek lemak di badannya.

"Kalau buat aku, aku nggak pernah cek berat badan aku. Kalau ditanya berapa berat badannya aku nggak tau. Tapi karena aku punya personal trainer dan sering olahraga aku selalu cek dari berapa persen lemak di badan aku. Biasanya kalau cewek-cewek yang fit itu lemaknya 18 sampai 22 persen. Kalau udah 25 persen itu agak chubby sedikit, di atas 30 persen obesitas," jelas Cinta.

3 dari 4 halaman

3. Body Goals Cinta

Cinta pun berbagi pendapat soal body goals yang ia impikan. Menurutnya, ia ingin badan dengan otot yang terlihat dan kuat. Bagi Cinta, meski menurutnya kini ia memiliki tubuh yang sehat, Cinta pun punya bagian yang menurutnya akan diubahnya.

"Aku sendiri mungkin sekarang karena makanya lagi manis-manis mungkin kira-kira 22 persen tapi kalo lagi goalsnya fit banget pengennya 16 sampai 18 persen jadi bener-bener tangannya ototnya keliatan. Bener-bener keliatan banget ototnya juga kuat. Jadi untuk sekarang aku ngerasa masih langsing masih sehat tapi kalo ada sesuatu yang mau aku ubah mungkin tangannya lebih kering lagi," tandasnya.

4 dari 4 halaman

4. Olahraga sampai 12 Kali Seminggu

Punya tubuh yang sehat dan proporsional tak lepas dari rajin berolahraga. Bagi aktris kelahiran 1993 itu, ia harus berolahraga lima kali seminggu bersama personal trainer. Boxing dan bersepeda juga jadi pilihan baginya.

"Kalau olahraga kalau pagi-pagi seminggu lima kali, bareng personal training aku kalau ada waktu sore-sorenya. Kalau nggak boxing, kalau nggak naik sepeda dengan musik yang keras. Dan aku juga ngerti fitness kadang-kadang. Kalau nggak ada waktu aku nge-gym di rumah aja dan banyak olahraga-olahraga yang aku pelajarin dan aku lakuin di rumah. Jadi kalau males aku olahraga lima kali seminggu, kalau lagi nggak males enam kali sampai delapan kali seminggu. Kalau lagi intens 10 sampai 12 kali seminggu," pungkasnya.

(kpl/far/mit)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑