Tak Punya Aset Atas Namanya Selama Menikah dengan Hotma Sitompul - Diusir, Desiree: Jangan Perlakukan Wanita Seperti Sampah

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 30 Maret 2021 14:15 WIB
Tak Punya Aset Atas Namanya Selama Menikah dengan Hotma Sitompul - Diusir, Desiree: Jangan Perlakukan Wanita Seperti Sampah
Desiree Tarigan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Rumah tangga pengacara kondang Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan tengah menjadi sorotan publik. Tidak hanya perihal pengusiran sang istri secara tiba-tiba dari rumah, tapi juga fakta bahwa selama puluhan tahun menikah Hotma tidak memberikan aset apapun atas nama Desiree.

Saat ditanya, ibu dari musisi Bams ini tidak pernah mempertanyakan fakta tersebut pada sang suami. Ia menurut saja lantaran yakin rumah tangganya tak akan pernah alami masalah.

1. Jangan Perlakukan Seperti Sampah

Kini setelah dirinya diusir, Desiree Tarigan merasa seperti sampah yang dibuang lantaran sudah tidak berguna. Ia pun berpesan kepada seluruh laki-laki, juga memberi wejangan pada wanita Indonesia agar berkaca banyak hal dari masalah yang dialaminya.

"Untuk para suami, para kaum lelaki, jangan perlakukan kami wanita seperti sampah. Udah nggak guna mungkin, udah nyusahin, masa tua dibuang seperti sampah. Untuk ibu-ibu, wanita, pikir seribu kali sebelum menikah jangan asal menikah saja," pesan Desiree saat menggelar jumpa pers di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2021).

2. Mendapatkan Harta Gono Gini

Jika pun akhirnya biduk rumah tangga antara Desiree Tarigan dengan Hotma Sitompul berujung perceraian, meski tidak tercatat memiliki aset atas namanya, namun Desi tetap menerima pembagian harta gono gini. Hal itu termaktub dalam Undang Undang Perkawinan.

"Kita belum bicara soal harta jadi kita belum mau membahas. Tapi menurut undang-undang perkawinan, atas nama siapapun apakah atas nama istri atau suami, selama harta tersebut didapatkan saat perkawinan, maka harta itu adalah hak berdua kalau cerai. Fifty-fifty. Walaupun dicatatkan atas nama siapa," tegas Hotman Paris yang merupakan kuasa hukum Desiree ditemui pada kesempatan yang sama.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho