Tak Punya Kendaraan Pribadi, Hannah Al Rashid Selalu Naik Ojek dan MRT

Guntur Merdekawan | Selasa, 15 Oktober 2019 15:15 WIB
Tak Punya Kendaraan Pribadi, Hannah Al Rashid Selalu Naik Ojek dan MRT

Kapanlagi.com - Kemacetan masih jadi salah satu musuh utama warga Jakarta. Hal serupa juga dirasakan oleh sederet artis, seperti salah satunya Hannah Al Rashid. Demi menghindari macet, aktris cantik berusia 33 tahun itu bahkan lebih senang naik ojek atau MRT.

Sebuah fakta unik juga terungkap jika Hannah ternyata tidak mempunyai kendaraan pribadi. Karenanya, Ia selalu menggunakan transportasi umum ke manapun Ia pergi.

"Karena (MRT) lebih ontime, praktis, tidak memikirkan macet. Ini adalah opsi yang sempurna untuk memperlancar aktivitas sehari hari. Lagipula saya nemang nggak punya kendaraan pribadi dan kalau pakai taksi suka malas di dalam mobil," ungkap Hannah saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (15/10).

1 dari 3 halaman

1. Tidak Pernah Diganggu Saat Naik Transportasi Umum

Tidak Pernah Diganggu Saat Naik Transportasi Umum © KapanLagi/Dadan Deva
Salah satu risiko artis saat naik kendaraan umum adalah gangguan dari para penumpang lain. Namun selama ini Hannah merasa tak pernah diganggu oleh siapapun.

"Nggak ada risikonya, biasa saja. Aman banget kok MRT itu, bisa dapat kesempatan baca buku selama di perjalanan. Selama ini saya ngerasain orang banyak yang kenal, tapi karena saya baca buku dan dengarin musik. Alhamdulillah orang masih menghargai, tidak ganggu. Kalau ada yang minta foto, saya layani yang penting sopan. Lagipula saya bukan Michael Jackson kok," sambung Hannah.

2 dari 3 halaman

2. Alasan Hannah Al Rashid Suka Naik Ojek

Selain MRT, Hannah juga begitu gemar naik ojek. Meski harus tersengat sinar matahari langsung dan menghadapi debu-debu di jalan, Hannah punya alasan sendiri kenapa dirinya tetap suka menggunakan jasa ojek.

"Ya itu adalah salah satu risiko (berdebu). Buat aku sih nggak apa-apa, yang penting buat aku efisiensinya itu. Naik ojek itu buat aku menyenangkan, bisa melihat orang-orang di jalan, aku juga banyak tahu jalan tikus dari driver. Dan misalkan aku lagi naik taksi, pas lagi macet aku suka arahin jalan potong ke supirnya," sambung bintang film GUNDALA ini.

3 dari 3 halaman

3. Teman-Teman Berprasangka Buruk

Teman-Teman Berprasangka Buruk © KapanLagi/Dadan Deva
Hannah sendiri kerap dapat omongan miring dari orang-orang terdekat ketika naik transportasi umum. Padahal menurut wanita berdarah Inggris ini, transportasi umum di Indonesia sudah mengalami banyak sekali perubahan yang positif dan nyaman untuk digunakan.

"Banyak teman saya yang bilang, 'Emang naik traportasi umum? Nyaman?'. Mereka sudah berasumsi, berprasangka buruk. Mereka nggak tahu, padahal naik transportasi umum itu nyaman banget. Bahkan aku dulu pernah bikin vlog ngajak mama yang tinggal di Inggris untuk naik berbagai transportasi umum di indonesia dan komentar mama bilang, 'Ini lebih bagus daripada yang di Inggris, AC-nya lebih bagus, lebih bersih dan tidak bau'. Jadi memang kita sudah punya transportasi umum yang kita banggakan, tapi ya balik lagi ke orangnya masing-masing. Kalau menurut aku, naik transportasi umum kan salah satu bentuk kontribusi lakukan aksi go green," tutupnya.

(kpl/dan/gtr)


Reporter:  

Dadan Deva

↑