Tak Sabar Antri di Belanda, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Mulai Program Bayi Tabung di Jakarta

Wulan Noviarina Anggraini   | Minggu, 23 Februari 2020 07:15 WIB
Tak Sabar Antri di Belanda, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Mulai Program Bayi Tabung di Jakarta

Kapanlagi.com - Sudah sembilan tahun lamanya Zaskia Sungkar dan Irwansyah menunggu kehadiran buah hati. Terbaru, pasangan yang menikah pada tahun 2011 ini berencana untuk melakukan program bayi tabung.

Namun jalan untuk menuju program tersebut sempat tersendat lantaran antrian panjang. Untuk bisa memulai program, Zaskia dan Irwansyah harus menunggu selama 3 bulan dan baru dapat jadwal usai Lebaran 2020 nanti.

Tak sabar menunggu, pasangan ini memutuskan pindah klinik. Kini mereka sudah mendaftarkan diri di klinik khusus bayi tabung di Jakarta yang tak memerlukan antri panjang.

1 dari 3 halaman

1. Zaskia dan Irwansyah Memulai Program

Zaskia dan Irwansyah Memulai Program © instagram/zaskiasungkar15
Penuh senyum, Zaskia dan Irwansyah menunjukkan momen kala mereka berada di klinik. Lewat Instagram, mereka menunjukkan wajah bahagia karena tak perlu menunggu lama untuk melakukan program bayi tabung.

"Alhamdulillah setelah drama dapet antrian 3 bulan kemarin IVF di luar dan ribet. Apa-apa by e-mail untuk appointment setiap bolak-balik RS hehe, nggak ringkes. Walaupun ada mama di sana, yang masya Allah selalu standby dampingin. Tapi kebiasaan di sini kali ya. Pokoknya untuk servis, di Indonesia TOP hehe. Langsung banyak yang nanganin, tinggal dateng," tulis Zaskia di akun Instagramnya.

2 dari 3 halaman

2. Salat Istikharah

Salat Istikharah
Sebelum menentukan pilihan, Zaskia mengaku bahwa ia melakukan salat istikharah terlebih dahulu. Setelah salat, Zaskia menentukan pilihan pada klinik yang ia datangi bersama Irwansyah.

"Bismillah, setelah istikharah pilihan hati jatuh di @morulaivf_jakarta. Plus udah nggak sabar banget kalau harus nunggu setelah Lebaran, kelamaan hehe. Terima kasih dokter @reinorambey. Bismillah doain semua lancar dan Allah kabulkan doa dan usaha kita berdua ya teman-teman, bantu doa #ifvwarrior," tulis kakak kandung Shireen Sungkar ini.

3 dari 3 halaman

3. Sebelumnya Program di Belanda

Sebelumnya Program di Belanda © instagram/zaskiasungkar15
Sebelum mencoba program bayi tabung di Indonesia, Zaskia Sungkar sudah mencoba beberapa cara untuk hamil. Salah satunya melakukan program di luar negeri.

Mereka melakukan program tersebut di Belanda, di mana Fanny Bauty tinggal. Dan untuk itu Kia dan Irwansyah harus bolak-balik Indonesia - Belanda selama beberapa waktu belakangan.

Sempat mengungkap bahwa ada kemungkinan dirinya memiliki anak kembar dalam proses bayi tabung. Kini Kia dan Irwansyah berusaha untuk mendapatkan buah hati dengan program di Indonesia. Semoga sukses ya Kia.

(kpl/phi)