Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Sampai 2 Tahun Menikah, Nathalie Holscher Resmi Gugat Cerai Sule

Tantri Dwi Rahmawati   | Kamis, 07 Juli 2022 10:26 WIB
Tak Sampai 2 Tahun Menikah, Nathalie Holscher Resmi Gugat Cerai Sule
Nathalie Holscher Resmi Gugat Cerai Sule © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nathalie Holscher belakangan dikabarkan berseteru dengan Putri Delina, anak Sule. Rumah tangganya pun disinyalir tak baik-baik saja sampai Nathalie keluar dari rumah. Kabar tersebut tak berakhir gigit jari sebab Nathalie sudah resmi menggugat cerai Sule.

Hal tersebut diungkap sendiri oleh Maman Suherman, Panitera PA Cikarang pada Kamis (7/7).

"Dengan surat gugatannya tertanggal 3 juli 2022 dengan nama para pihak Nathalie Holscher yang telah menyerahkan kuasa pada kuasa hukumnya Maza Besar Sury S.H., menggugat kepada saudara Sutisna bin Dodo Mulyana sebagai tergugat," terangnya.

1. Sudah Terdaftar

Gambar

Lebih lanjut, Maman Suherman menambahkan betapa gugatan tersebut dilayangkan pada 3 Juli 2022 secara ecourt namun baru terverifikasi PA Cikarang pada 5 Juli 2022.

"Perkara ecourt setelah masuk secara online kemudian diverifikasi diberi nomor perkara 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang dan telah terdaftar ke panitera PA cikarang pada hari Selasa 5 juli 2022," imbuh Maman.

2. Sidang Perdana

Gambar

Masih menurut Maman, sidang perdana Nathalie dan Sule digelar pada Rabu (20/7) dengan agenda mediasi.

"Sudah ditetapkan bahwa sidang pertama pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022 pukul 09.00. Kalau keduanya datang maka akan dilakukan mediasi," pungkasnya.

3. Mas Kawin Fantastis

Gambar

Masih bisa diingat, pernikahan keduanya resmi digelar pada Minggu (15/11/2020). Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher dikonsep dengan nuansa garden party yang digelar di sebuah restoran kawasan Bekasi Jawa Barat.

Sule sendiri menikahi Nathalie Holscher dengan mas kawin yang jumlahnya fantastis. Mas kawin mereka berupa logam mulia seberat 75 gram dan seperangkat alat salat serta uang tunai Rp200 juta. 

4. Bulan Madu Ramai-Ramai

Gambar

Usai resmi menikah, Sule dan Nathalie Holscher pergi bulan madu ke Bali. Tidak hanya pergi berdua saja, anak-anak Sule dan beberapa keluarga pun akan ikut bersama. Walau pergi beramai-ramai, Nathalie Holscher justru senang dan merasa tidak terganggu.

"Senang dong. Nggak (mengganggu). Karena aku suka keramain, kekeluargaan semua ngumpul bareng-bareng," ungkap Nathalie Holscher.

5. Nathalie Dekat dengan Anak-Anak

Gambar

Sebelum menikah pun, Nathalie Holscher memang sudah sangat dekat dengan keempat anak Sule. Terutama Ferdi yang merupakan anak bungsu Sule.

"Dari sebelum (menikah) dia udah merawat apapun ya, yang terpenting anak-anak dan dia sudah menunjukkan hal itu. Ferdi juga udah menganggap dia ibunya, itu yang saya harapkan," kata Sule.

6. Sempat Ziarah ke Makam Lina

Gambar

Sebelum menikah, Sule mengajak Nathalie Holscher berziarah ke makam mendiang istrinya, Lina Jubaedah. Tak hanya mendoakan arwah Lina, Sule juga meminta izin kepada mantan istrinya itu untuk meminang Nathalie.

Selain berziarah ke makam mantan istri Sule, Nathalie juga resmi memeluk agama Islam dan jadi mualaf sebelum menikah. Ia tegas menyebut keputusannya itu bukan karena Sule.

7. Konflik Terungkap

Gambar

Selama pernikahan mereka berlangsung, konflik sempat terungkap kala Putri Delina mencurahkan isi hatinya tentang kejadian yang menyangkut ibu sambungnya, Nathalie Holscher.

Dalam podcast tersebut, Putri Delina menyebut masih merasa sakit hati ketika Nathalie Holscher pergi meninggalkan rumah Sule. Meskipun permasalahan itu disebut sudah selesai, namun fakta berbeda baru saja terungkap ketika Putri Delina mencurahkan isi hatinya saat Nathalie disebut tak minta maaf setelah kejadian tersebut.

8. Mengaku Sudah Minta Maaf

Gambar

Pengakuan berbeda dilontarkan Nathalie yang menjawab bahwa ia disebut sudah meminta maaf kepada berbagai pihak termasuk anak-anak Sule. Sontak atas kejadian tersebut kemudian menimbulkan kesalahpahaman antara Nathalie dan Putri Delina.

Reporter:   Mathias Purwanto.