Tak Sengaja Jadi Terkenal, Ternyata Seleb TikTok Jebung Sering Gagal Ikut Audisi Pencarian Bakat Bernyanyi

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 15 Oktober 2021 15:30 WIB
Tak Sengaja Jadi Terkenal, Ternyata Seleb TikTok Jebung Sering Gagal Ikut Audisi Pencarian Bakat Bernyanyi
Credit Foto: Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Jessica Sabar Bungauli atau lebih dikenal Jebung kini semakin dikenal berkat menunjukan kepiawaiannya bernyanyi di sosial media TikTok. Kala itu aksi Jebung menyanyikan penggalan lagu Dark Horse dari Katy Perry mendulang jutaan penonton, ditambah lagi ia telah mengcover lagu Kopi Dangdut bersama Asyraf Jamal dan Fahmi Shahab yang banjir pujian pada kolom komentar akun TikToknya.

Akan tetapi, ada fakta unik lain dari sosok Jebung sebelum namanya dikenal banyak orang seperti sekarang ini. Ternyata Jebung sering wara-wiri ikut berbagai audisi ajang pencarian bakat, namun tak membuahkan hasil.

"Aku udah ikut dari umur delapan tahun, semua stasiun TV aku ikutin tapi memang bukan jalannya jadi nggak pernah dapat," ungkap Jebung saat ditemui di Kapanlagi Youniverse, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/10).

Rupanya Jebung sendiri sempat menjadi nominator di tiga kategori pada ajang penghargaan TikTok Awards Indonesia 2020, nominasi yang ia dapatkan adalah ‘Rising Star of the Year', ‘Creator of the Year', dan ‘Best of Performers'. Terakhir sebelum videonya menyanyikan penggalan lagu Dark Horse viral, Jebung mengikuti sebuah audisi pencarian bakat secara daring. Kala itu, Jebung mengikuti audisi Indonesian Idol tapi lagi-lagi gagal.

"Terakhir itu pas awal post Tik tok pertama itu audisi online ajang lumayan gede. Idol yang terakhir, cuma audisi," ujarnya.

1. Bangga Punya Pendapatan Sendiri

Hebatnya, gadis berusia 19 tahun ini telah mendapat penghasilan sendiri dan dirinya telah membantu keuangan keluarga. Selain itu, Jebung menyebut tak ada perubahan yang cukup besar setelah namanya dikenal banyak orang. Hanya saja, secara financial Jebung kini punya pendapatan sendiri dan jadwalnya jadi lebih sibuk.

"Ya, pasti secara financial kan aku sebelumnya benar-benar dari mama. Sekarang bisa ngasilin sendiri puji tuhan," paparnya.

"Gini gini aja paling kesibukan beda. Cara ngatur waktu jadi beda, ya gitu lah. Ngatur waktu sekarang ini susah, lagi adaptasi juga," pungkasnya.

2. Telah Rilis Single

Pada bulan Mei 2021, Jebung telah merilis single perdananya yang bertajuk Cassava. Diketahui, Jebung sendiri yang menulis lirik lagu ini dibantu dengan seorang produser bernama Rizki CVX dan diluncurkan oleh Acuan Entertainment. Menariknya lagi, ternyata single ini terinspirasi dari singkong goreng yang merupakan makanan favorit Jebung.

Reporter:   Irfan Kafril

Topik Terkait