Tak Tahu Olivia Nathania Lakukan Praktik Perekrutan PNS Abal-Abal Karena Sedang Dinas, Rafly N Tilaar: Kaget Juga Awalnya

Luthfia Miranda Putri   | Selasa, 12 Oktober 2021 15:01 WIB
Tak Tahu Olivia Nathania Lakukan Praktik Perekrutan PNS Abal-Abal Karena Sedang Dinas, Rafly N Tilaar: Kaget Juga Awalnya
Olivia Nathania © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Suami Olivia Nathania, Rafly N Tilaar telah selesaikan pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Senin malam. Menantu dari penyanyi Nia Daniaty itu diperiksa dengan 33 pertanyaan dan sebagai terlapor dalam kasus dugaan penipuan calon pegawai negeri sipil atau CPNS.

Usai menjalani pemeriksaan, Rafly memberikan pengakuan yang mengejutkan. Pasalnya, ia sama sekali tak tahu menahu soal praktik perekrutan PNS abal-abal yang dilakukan oleh istrinya.

"Ya, kaget juga awalnya," ucap Rafly di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, (11/10) Senin malam.

Rafly mengatakan saat dugaan perekrutan PNS bodong itu terjadi, dirinya sedang mengikuti pendidikan. Diketahui Rafly adalah seorang PNS di lingkungan Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM.

1. Tak Tahu Perekrutan PNS Palsu

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum Rafly menuturkan alasan mengapa kliennya itu tak tahu akan praktik dugaan perekrutan PNS palsu tersebut. Ia mengatakan karena selama ini Olivia yang memegang penuh pengelolaan keuangan keluarga mereka.

"Jadi Semua rekening tabungan, ATM itu dipegang oleh Oi (Olivia) dan Rafly tidak tahu menahu soal itu," ungkap kuasa hukum Rafly, Susanti Agustina.

Sebelumnya, Olivia Nathania dan suaminya Rafly N Tilaar dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tudingan melakukan penipuan dengan modus bisa memasukkan seseorang menjadi PNS. Tak tanggung-tanggung jumlah korban modus penipuan CPNS ini dilaporkan mencapai 225 orang.

Reporter:   Irfan Kafril