Tak Terima Divonis 18 Tahun Penjara, Zul Zivilia Bawa-Bawa Nama Steve Emmanuel

Guntur Merdekawan   | Rabu, 18 Desember 2019 19:08 WIB
Tak Terima Divonis 18 Tahun Penjara, Zul Zivilia Bawa-Bawa Nama Steve Emmanuel

Kapanlagi.com - Proses persidangan panjang atas kasus kepemilikian dan penyalah gunaan narkoba Zul Zivilia akhirnya sampai pada klimaksnya. Hari ini, Rabu (18/12), pihak pengadilan menjatuhkan vonis hukuman 18 tahun penjara terhadap pria bernama asli Zulkifli tersebut.

Hukuman ini lebih ringan dari tuntutan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya menuntut agar Zul dihukum seumur hidup. Bukan tanpa alasan, sang vokalis dituding telah menjadi pengedar barang haram tersebut dalam kasus ini. Meskipun begitu, Zul mengaku tetap tidak puas.

"Nggak puas, nggak puas. Ada keterangan hakim yang tidak sesuai dengan BAP saya. Banding, saya banding," ungkap Zul usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/12).

 

 

1 dari 2 halaman

1. Keterangan Hakim Tak Sesuai

Keterangan Hakim Tak Sesuai Zul Zivilia © KapanLagi/Bayu Herdianto
Lebih lanjut, Zul juga menyebut alasan dirinya tak puas dengan keputusan hakim. Menurutnya, ada beberapa poin yang menurutnya tak sesuai dengan putusan sidang sebelumnya.

"Ada keterangan hakim yang tidak sesuai, poin yang menanyakan pekerjaan untuk itu, itu sudah dibantah di BAP saya sebelumnya, tapi kok itu nggak berubah ya," sambungnya singkat.

2 dari 2 halaman

2. Bandingkan dengan Kasus Steve Emmanuel

Bandingkan dengan Kasus Steve Emmanuel Zul Zivilia © KapanLagi/Bayu Herdianto
Zul lantas membandingkan kasusnya dengan Steve Emmanuel yang sebelumnya menghadapi kasus serupa. Steve yang kala itu dituding menyelundupkan narkoba ke Indonesia pada akhirnya divonis hukuman 8 tahun penjara alias 10 tahun lebih ringan dari Zul.

"Masih berat, dibandingkan dengan Steve Emmanuel yang menyelundupkan kokain ke Indonesia dihukum 8 tahun dan saya yang tidak bersalah sama sekali. Mengapa seperti ini?" tuntas Zul.

(kpl/apt/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑