Taktik Hotman Paris Lindungi Desiree Tarigan dari Tudingan Pencurian Harta Hotma Sitompul

Umar Sjadjaah   | Senin, 10 Mei 2021 14:30 WIB
Taktik Hotman Paris Lindungi Desiree Tarigan dari Tudingan Pencurian Harta Hotma Sitompul
Homan Paris & Desiree Tarigan - Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Hotman Paris Hutapea tergelitik mendengar kliennya, Desiree Tarigan yang akan dipolisikan dengan tuduhan pencurian barang milik Hotma Sitompul seharga Rp10 miliar.

Terlebih setelah mendengar keterangan langsung dari kliennya. Ia pun semakin percaya diri untuk mematahkan 'serangan' dari pihak Hotma Sitompul.

"Mengenai dugaan pencurian begini lho, pihak sana bilang yang hilang itu peralatan priuk nasi, peralatan dapur, sangat tidak masuk di akal namun kemudian berkembang dari pihak kuasa hukumnya berkembang ada dugaan pencurian seharga 10 miliar," kata Hotman Paris di kawasan BSD, Tangerang, Jumat (7/5/201).

1. Tak Tahu Latar Belakang Tuduhan Tersebut

Berdasar keterangan Desiree, Hotman yakin tudingan pencurian yang dilancarkan pihak Hotma Sitompul tidak memiliki bukti kuat untuk diproses di kepolisian.

"Desi (panggilan Desiree) rada tertawa geli, Desi bilang begini ke saya, orang kios satu biji aja nggak pernah dibeliin, boro-boro 10 miliar, karena tidak ada satu pun property atas milik dia, terus kuasa hukumnya bilang surat berharga, terus Desi bilang sama saya selama menikah tidak pernah dibuatkan deposito satu pun, makanya saya bolak balik bilang kalau benar ada surat deposito sebutkan aja nama banknya. makanya saya tidak mengerti itu tuduhan motivasinya apa, karena mereka masing masing punya, brankas, lemari besi terpisah, boro boro 10 miliar, deposito aja nggak pernah dibuatin, pernah memang bikin rekening bersama, tapi tidak ada dimasukin duit sekalipun," kata Hotman.

2. Tak Habis Pikir

Lagipula, kata Hotman, mengutip salah satu Pasal dalam Kitab Undang Undang Hukum Pidana, pasangan yang masih sah sebagai suami-istri dan tidak ada perjanjian pisah harta, tidak bisa melaporkan pasangannya dengan tuduhan pencurian.

"Saya sudah bilang berkali-kali Pasal 367 KUHP tidak berlaku Pasal pencurian antar suami istri apabila tidak ada perjanjian pisah harta, kedua tidak ada putusan pengadilan yang menyatakan pisah ranjang dan meja. Dalam perkawinan Desi tidak ada perjanjian pisah harta, artinya sesuai Pasal itu tidak bisa dikenakan Pasal pencurian, saya yakin-seyakinnya. Makanya mereka sudah konferensi pers mau laporkan, tapi tidak jadi," kata Hotman.

Hotman pun tak habis pikir, mengapa pihak Hotma Sitompul bersikeras ingin melaporkan Desiree Tarigan dengan jerat Pasal 367 KUHP.

"Gak bisa dipakai (pasal itu). Aku gak tahu apa mereka lupa atau sekedar apa, mungkin mereka lupa Desi itu di-backup oleh pengacara sekelas Hotman Paris, yang tidak pernah takut," tukasnya.

Reporter:   Dadan Deva