Takut Dosa Jariyah, Kartika Putri Hapus Semua Foto Tanpa Hijab

Ahmat Effendi | 14 Februari 2018, 12:45 WIB
Takut Dosa Jariyah, Kartika Putri Hapus Semua Foto Tanpa Hijab

Kapanlagi.com - Banyak artis Indonesia yang akhirnya memutuskan berhijab setelah mendapatkan hidayah. Kali ini giliran si cantik Kartika Putri yang memakai penutup aurat tersebut. Bersamaan dengan keputusannya, Kartika pun menghapus semua foto lama yang memperlihatkan rambutnya.

"Sebenarnya postingan yang aku posting itu sudah aku dapatin dari satu tahun yang lalu. Lagi-lagi cuma getarnya di sini (otak) nggak di sini (hati). Oh iya juga ya kalau yang lihat aku satu juta orang saja berapa banyak dosa yang aku tanggung. Itu masuk di otak aku tapi nggak kena di sini (hati)," ujar Kartika Putri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa Kartika tidak ingin foto-foto tanpa hijabnya masih terpampang. Wanita yang baru saja berulang tahun ke 27 tersebut tak ingin mendapatkan dosa jariyah.

"Pada saat kemarin aku dengerin kajian Ustaz yang banyak banget sekarang yang gampang dimengerti yang gampang masuk gitu iya juga ya, dapat lagi kiriman. Aku tahunya amal jariyah yang orang bilang kalau loe bangun masjid akan amal jariyah dimana pahalanya akan ngalir terus-terusan sampai mati," tuturnya.

Kartika Putri tak ingin foto-foto lamanya menjadi dosa jariyah. cr: KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahKartika Putri tak ingin foto-foto lamanya menjadi dosa jariyah. cr: KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

"Tapi nggak sadar kalau ada dosa jariyah. Baru sadar hari itu baca bahwa ada dosa jariyah yang seandainya kalau kita meninggal dosanya terus-terusan ngalir yaitu salah satunya foto-foto kita yang terbuka auratnya. Di situ sih ketakutan dan sebagainya," tambahnya.

Setelah memutuskan berhijab, banyak tantangan dihadapi oleh Kartika Putri. Apalagi saat ini banyak orang yang suudzon (berpikiran buruk)dan membentuk opini yang menjatuhkan. Walau demikian Kartika bertekad agar bisa terus mempertahankan keputusannya hingga akhir hayat.

"Makanya hari itu juga tangal 5 (Februari) aku mulai hapus-hapusin foto-foto aku yang dibawah-bawah, banyak nggak ngeh gitu, aku sisain mungkin ada 15 foto yang di atas dengan tujuan pada saat aku hijrah baru dihapus. Ya itu terjadi pada saat satu hari sebelum hijrah, aku hapus semuanya, aku minta dihapus karena akhirnya malu sendiri lihat foto itu, yang dulunya foto begitu bangga ngeposting, senang dipuji, nggak bikin aku tenang juga gitu, jadi pas minta di hapus kaya ada kepuasan tersendiri aja gitu," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah