Takut Pergaulan Bebas Remaja, Eko Patrio Kuatkan Agama ke Anak

Arai Amelya | 10 Desember 2016, 13:00 WIB
Takut Pergaulan Bebas Remaja, Eko Patrio Kuatkan Agama ke Anak

Kapanlagi.com - Semenjak menikahi selebritis cantik Viona Rosalina pada 12 Oktober 2001, kehidupan rumah tangga pelawak, presenter sekaligus politisi Eko Patrio begitu langgeng dan damai. 15 tahun menjalani rumah tangga bersama, Eko dan Viona dikaruniai tiga buah hati yakni Syawal Adrevi Putra Purnomo, Naila Ayu, dan Cannavaro Adrevi Putra Purnomo.

Tanpa terasa, ketiga buah hati anggota DPR RI periode 2014-2019 dari fraksi PAN ini semakin tumbuh dewasa. Tinggal di ibukota Jakarta dengan segala arus modernitas, rupanya ketiga putra-putri Eko dan Viona mendapat pendidikan agama yang kuat. Terbukti mereka bertiga sudah bisa membaca Al-Quran meskipun pergaulan mereka sebagai anak muda tetap berjalan secara bertanggung jawab.

"Kalau ditanya soal mendidik anak, Alhamdulillah kita bawa guru ngaji di rumah. Kalau buat saya, pendidikan agama itu nomor satu lah. Prioritas harus agama sebagai pendidikan dasar terus makanan sehat sempurna, makanya tuh lihat anaknya montok-montok," seloroh Eko.

Eko dalam acara khitanan Varo © Muhammad Akrom SukaryaEko dalam acara khitanan Varo © Muhammad Akrom Sukarya

Dengan ketiga buah hati yang beranjak remaja, Eko dan Viona pun menyadari bahwa pergaulan generasi muda cukup mengkhawatirkan. Eko pun tak menampik kalau dirinya cukup takut dengan kehidupan bebas anak-anak muda sehingga membuat dirinya dan sang istri selalu ikut terlibat dalam tumbuh kembang Syawal, Naila dan Varo.

"Makanya itu pendidikan dasar agama penting banget. Saya sama Viona track-nya bagus karena dapat pendidikan yang bagus. Makanya saya bangga banget anak kcil begini, tiba-tiba mau umroh. Itu yang bikin saya bangga dan senang, kok bisa kepikiran umroh. Kita berdua mendidik anak-anak seperti teman dan membiasakan mereka bercerita apapun, baik lagi naksir sampa siapa. Karena kalau terlalu mengekang, nanti mereka akan sembunyi-sembunyi," cerita Eko dan Viona bergantian.

Membiasakan diri menjadi teman bagi ketiga buah hatinya, Eko dan Viona pun jadi tahu kehidupan anak remaja. Bahkan mereka pun lebih memilih memberi pengarahan yang tepat daripada harus melarang dan marah-marah.

(kpl/rhm/aia)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah