Tamara Bleszynski Minta Saran Tinju ke Menpora

Yunita Rachmawati | 25 November 2008, 15:22 WIB
Kapanlagi.com - Tamara Bleszynski tak cuma cantik. Selain punya otak encer, aktris yang membintangi sederet iklan ini juga didaulat sebagai duta tinju. Dan untuk lebih mendalami olahraga full body contact satu ini, Tamara pun mengunjungi Menpora, Adhyaksa Dault, untuk meminta restu dan saran.

"Yang membuat saya tertarik adalah sportivitas sangat tinggi, bisa bersaing di dalam ring, setelah bertanding bisa jadi kawan lagi. Bisa mengurangi kalori. Dan bisa mengajarkan saya untuk lebih tegar. Wanita zaman sekarang harus tegar bisa menjaga diri sendiri, saya berharap masyarakat bisa menyukai tinju," tuturnya yang ditemui di Kantor Menpora di Graha Pemuda dan Olahraga, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (25/11) siang.

Dan walau olahraga ini terbilang keras dan rentan dengan luka, Tamara yang berprofesi sebagai artis yang harus menjaga kecantikan tubuh tak gentar sedikitpun. Cedera sudah pernah dialaminya. "Aku suka tinju justru karena sinerginya. Seorang artis harus lebih bugar," ujar Tamara.

"Cedera ringan sudah waktu itu di pergelangan tangan. Tapi cedera sedikit nggak apa-apa yang penting bugar. Selain membuat saya tidak cengeng dan lebih hidup," lanjut aktris yang mengidolakan Chris John dan Muhammad Ali ini.

Untuk sesi latihan tinju, Tamara sudah punya jadwal sendiri. Dua kali seminggu, baik di rumah maupun di gym. "Tapi kalau sekarang di PERTINA," tukas aktris yang lebih banyak dibogem ketimbang dicium penggemarnya ini.  (kpl/buj/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati