Tampak Santai Penuhi Panggilan Polisi, Denny Sumargo: Udah Beli Kopi Tadi

Selasa, 19 Oktober 2021 21:49 WIB
Tampak Santai Penuhi Panggilan Polisi, Denny Sumargo: Udah Beli Kopi Tadi
Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Perseteruan antara Denny Sumargo dengn mantan menejernya, Ditya Andrista masih belum usai. Hari ini Pebasket Sombong itu penuhi panggilan kepolisian untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (19/10).

Diketahui Panggilan tersebut buntut dari permasalahannya dengan Ditya Andrista terkait dugaan penggelapan uang. Sebagai pelapor, Denny Sumargo hadir pada pukul 13:12 WIB, tak sendiri, Denny Sumargo ditemani sang istri, Olivia Allan dan tim kuasa hukumnya.

Tampak santai, Denny Sumargo siap lakukan pemeriksaan penyidik. Nantinya dalam BAP, Denny Sumargo akan menjelaskan kronologi dan modus mantan manajernya itu. "Jadi hari ini kita sesuai dengan panggilan penyidik hari ini akan diperiksa pak Denny Sumargo untuk menjelaskan kronologis peristiwa hukum yang terjadi atau tindak pinda yg diduga dilakukan dari Ditya untuk bisa dijelaskan kronologisnya, modusnya," ungkap kuasa hukum Denny Sumargo, Muhammad Anwar, Selasa (19/10).

1. Siap Lakukan Pemeriksaan

"Jadi dalam BAP ini dilakukan modusnya. Bahwa yang kita duga dilakukan oleh terlapor itu pertama pasal 263 tentang pemalsuan surat , kedua 372 tentang penggelapan," sambung Anwar.

Lelaki yang akrab disapa Densu ini mengaku siap melakukan pemeriksaan terkait masalahnya itu. Tak banyak bicara, ia hanya memohon doa agar semua proses hukum bisa berjalan lancar. "Ya siaplah, aku udah beli kopi tadi. Yaudah gitu aja. Doakan lancar saja, makasih," ujar Denny Sumargo dalam kesempatan yang sama.

2. Pemalsuan dan Penggelapan

Diketahui sebelumnya, Denny Sumargo melaporkan Ditya ke Polda Metro Jaya atas kasus tindak pemalsuan dan penggelapan uang. Densu mengklaim duitnya senilai Rp 739 juta dibawa kabur oleh Ditya, menurut Denny Sumargo, Ditya mengambil keuntungan pribadi dengan memakai bendera Densu Management.

Bahkan kata dia, Ditya sempat mengembalikan Rp 500 juta sebelum menghilang. Setelah melaporkan Ditya Andrista atas dugaan penggelapan uang dan pencurian, Denny Sumargo justru balik dituding memiliki hutang hingga Rp 1.7 miliar, hutang tersebut diakui Ditya merupakan akumulasi sejak tahun 2018 dari beberapa pekerjaan yang tak diselesaikan.