Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tampang Judes - Sering Bikin Gregetan, Ini 9 Potret Seleb Indonesia yang Jadi Langganan Peran Ibu Jahat

Rabu, 23 September 2020 16:22 WIB
Tampang Judes - Sering Bikin Gregetan, Ini 9 Potret Seleb Indonesia yang Jadi Langganan Peran Ibu Jahat
Maudy Wilhelmina, Leily Sagita, Debby Cynthia (credit: instagram/leilysagitareal/debbiecynthiadewi/maudywhilhelmina)

Kapanlagi.com - Sinetron dan film bergenre drama sampai saat ini masih menjadi favorit banyak penonton. Cerita yang menarik serta akting memukau para pemain sinetron tanah air, juga kerap sukses mencuri perhatian. Tak terkecuali akting para pemeran antagonis.

Kehadiran peran antagonis dalam suatu sinetron seperti ibarat garam dalam masakan. Tanpanya, cerita di sinetron akan terkesan hambar dan jadi kurang menarik. Ya, peran antagonis memang sangat berperan dalam menghidupkan cerita lewat konflik-konflik yang mereka ciptakan.

Menariknya, ternyata ada beberapa pemain sinetron yang seolah sudah jadi langganan untuk peran antagonis, khususnya sosok ibu yang jahat. Berperan sebagai karakter jahat, para aktris ini begitu total sampai sukses bikin penonton merasa gregetan. Siapa sajakah mereka?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Berikut beberapa daftar pemain sinetron langganan peran ibu jahat, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Leli Sagita

Gambar

Siapa yang tak kenal Leli Sagita? Sosoknya seolah sudah jadi legenda sebagai pemeran ibu jahat di sinetron tanah air. Aktingnya sebagai ibu jahat selalu sukses bikin gregetan penonton. Karakter ibu jahat bernama Yona yang dia perankan di sinetron TERSANJUNG, bahkan masih membekas sampai sekarang. 

2. Debby Cynthia

Gambar

Debby Cynthia juga sering bikin penonton merasa jengkel karena peran jahatnya. Aktris berusia 68 tahun ini masih aktif syuting. Terbaru, Debby berperan sebagai ibu jahat di sinetron SAMUDRA CINTA. Debby, berperan sebagai Novi yang merupakan ibu dari Cinta. Tak hanya jahat pada anak, Novi juga sosok yang keras pada suami. Jadi, tak heran kalau aktingnya bikin banyak orang merasa jengkel.

3. Meriam Bellina

Gambar

Sudah berkecimpung di dunia akting bertahun-tahun lamanya, Meriam Bellina sudah menjajal banyak peran. Termasuk berperan sebagai antagonis atau ibu jahat. Salah satu yang paling berkesan, saat sosoknya memerankan karakter antagonis di sinetron KISAH SEDIH DI HARI MINGGU.

Namun, tak melulu antagonis, kini Meriam Bellina berperan sebagai wanita teraniaya di sinetron SAMUDRA CINTA. Terbukti, Meriam Bellina memang sosok aktris serba bisa!

4. Helsi Herlinda

Gambar

Helsi Herlinda juga sangat sering berperan sebagai ibu jahat di sinetron yang dia bintangi. Selain aktingnya yang memukau, Helsi juga mempunyai tatapan mata tajam yang semakin membuatnya terkesan menyeramkan. Wajar saja, jika siapapun yang menonton aktingnya turut gregetan dan terbawa emosi.

5. Cut Sarra

Gambar

Artis cantik Cut Sarra memang mempunyai wajah cantik yang terkesan judes. Mungkin hal inilah yang kemudian membuatnya jadi langganan peran-peran antagonis di sinetron. Ditambah dengan akting yang mumpuni, penampilan Cut Sarra di CINTA KARENA CINTA sukses mengaduk-aduk emosi penonton.

6. Cut Tari

Gambar

Tak jauh beda dengan Cut Sarra, Cut Tari juga mempunyai karakter wajah cantik yang terkesan judes. Hal itu kemudian membuat ibu satu anak ini juga kerap memerankan tokoh jahat selama berkarier di dunia akting. Semakin bertambah usia, kini Cut Tari mulai memerankan tokoh ibu di sinetron yang dia bintangi. 

7. Maudy Wilhelmina

Gambar

Bagi penonton sinetron tahun 2000-an, pasti sudah tidak asing dengan wajah Maudy Wilhelmina. Akting Maudy sebagai ibu tiri di sinetron BIDADARI begitu memorable. Setiap adegan jahat yang dia lakukan pada Marshanda yang saat itu jadi lawan mainnya begitu real dan bikin gregetan. Sampai kini, Maudy masih sering jadi langganan untuk peran-peran serupa.

8. Vicky Burki

Gambar

Saat masih aktif berakting, Vicky Burki juga jadi salah satu langganan pemeran ibu jahat. Aktingnya sebagai karakter antagonis juga tak kalah bikin emosi. Sayangnya, kini Vicky sudah tak lagi aktif di dunia seni peran. Kini, namanya lebih dikenal sebagai seorang instruktur senam arobik kenamaan. Belakangan aktris berusia 55 tahun ini juga diketahui mendalami olahraga pole dance.

9. Irene Librawati

Gambar

CINTA FITRI pernah jadi salah satu sinetron hits pada kisaran tahun 2007 hingga 2011. Karakter Lia yang diperankan oleh Irene Librawati jadi salah satu sukses mencuri perhatian. Saat itu, Irene sangat sukses memerankan sosok ibu galak yang menentang hubungan Farel dan Fitri. Hingga kini, Irene juga masih sering berperan sebagai sosok ibu yang jahat dan menyebalkan.

Itulah di antaranya sederet selebriti tanah air yang kerap jadi langganan peran ibu jahat. Bagaimana, menurut KLovers siapa yang aktingnya paling bikin gregetan?