Tampil Berhijab Saat Bukber Bareng Penggemar, Ghea Indrawari Hijrah?

Sanjaya Ferryanto | Senin, 20 Mei 2019 14:31 WIB
Tampil Berhijab Saat Bukber Bareng Penggemar, Ghea Indrawari Hijrah?

Kapanlagi.com - Ada yang berbeda dari penampilan Ghea Indrawari saat mengadakan acara buka bersama dengan para penggemarnya, Ghealways. Ia terlihat cantik mengenakan hijab. Lalu, apakah Ghea kini memutuskan untuk berhijab?

"Jadi karena memang momennya bulan ramadan juga jadi Ghea pengin suasannya kerasa aja. Ya mungkin bakal banyak yang komen, 'Kok hari ini hijaban semoga istiqomah'. Didoain aja ya semoga bisa menjalankan kewajibannya dengan baik," ujar Ghea Indrawari saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/5).

1 dari 2 halaman

1. Belum Mantap Berhijab

Belum Mantap Berhijab Ghea Indrawari © Kapanlagi/Bayu Herdianto
Diakui pelantun Rinduku ini sebenarnya Ia pernah berhijab saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. "Oh jadi teman-teman perlu tahu Ghea itu waktu SD pernah hijaban waktu sekolah. Tapi kayak gitu namanya juga masih bocah ya, buka tutup buka tutup," ucapnya.

Sementara untuk saat ini, Ghea merasa masih perlu banyak waktu untuk mantap berhijab. Karena memakai hijab perlu tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, saat ini Ghea masih mencoba dan terus meyakinkan diri.

"Cuma kalau sekarang kan memantapkannya adalah keputusan yang besar jadi harus benar-benar dipikirkan matang-matang, Ghea juga butuh pendapat. Menguatkan ya, ini nih yang masih dalam proses, jadi didoakan aja semoga bisa ya. Agak sedikit takut sih mau ngomongin ini karena bagaimana pun juga cewek kewajibannya kalau muslim hijab, tapi balik lagi ke personal masing-masing sudah siap apa belum. Sampai saat ini Ghea masih mencoba lah," ungkap Ghea.

2 dari 2 halaman

2. Dapat Tanggapan Positif

Dapat Tanggapan Positif Ghea Indrawari © Kapanlagi/Bayu Herdianto
Tampil mengenakan hijab, Ghea pun mendapat respon yang positif dari keluarga maupun Ghealways. Banyak yang mendukung dan bertanya kapan Ghea akan berhijab. "Ghealways pada support tuh katanya, karena itu kan kewajiban dan teman-teman Ghealways pun banyak yang berhijab. So far, saat Ghea posting di ig story banyak komentar positif, kapan dong kapan dong," kata penyanyi 21 tahun itu.

Banyak yang mendukungnya berhijab, Ghea pun tidak merasa risih atau menjadikan hal tersebut tekanan. Tetapi, itu adalah sebuah teguran untuknya. "Sering banget ditanyain, baik di sosmed atau langsung, apalagi belakangan Ghea suka posting gitu banyak komentar. Merasa teguran bukan tekanan jadi sambil dipikirkan," pungkasnya.

(kpl/rhm/frs)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑