Tampil di Prambanan Jazz 2019, Ardhito Pramono Sebut Sebagai Mimpi yang Terwujud

Louvina Gita | Sabtu, 06 Juli 2019 11:30 WIB
Tampil di Prambanan Jazz 2019, Ardhito Pramono Sebut Sebagai Mimpi yang Terwujud

Kapanlagi.com - Penyanyi dan penulis lagu jazz, Ardhito Pramono, tampil di hari pertama Prambanan Jazz Festival 2019 yang digelar di Yogyakarta, Jum'at (5/7). Ini untuk pertama kalinya penyanyi yang juga penyiar radio itu tampil di PJF yang sudah memasuki tahun kelima.

Ditemui usai manggung, Ardhito mengaku sangat senang bisa tampil di PJF 2019. Baginya, tampil di perhelatan seperti Prambanan Jazz 2019 merupakan perwujudan dari mimpinya selama ini.

"Seru banget. Sebenernya sampe mimpi-mimpi sih main di Prambanan Jazz. Akhirnya jadi kenyataan. Seneng banget liat orang-orang pada nonton gua di Prambanan Jazz, alhamdulillah rame," ungkap Ardhito.

 

1 dari 2 halaman

1. Persiapan Khusus

Tak ada persiapan yang khusus untuk tampil di Prambanan Jazz Festival 2019. Meski begitu, Ardhito ingin memberikan yang terbaik untuk penonton yang hadir. Di sela kesibukannya yang padat, latihan rutin menjadi menunya untuk mempersiapkan diri tampil di pagelaran yang dihelat Rajawali Indonesia dan TWC ( PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko) tersebut.

"Walaupun tidur nggak cukup, tapi yang penting sering latihan aja sama anak-anak," ucap Ardhito.

Selain itu, Ardhito mengapresiasi penonton, khususnya anak-anak muda yang sangat menjaga kebersihan tempat acara. Ia mengaku tak melihat adanya penonton yang buang sampah sembarang atau sebagainya. Melihat itu, Ardhito juga melakukan hal yang sama. Baginya, hal itu menjadi salah satu cara untuk menjaga kelestarian warisan Indonesia dalam hal ini Candi Prambanan.

"Apresiatif banget sih mereka sama culture yang udah dibangun bertahun-tahun. Ini gue nggak liat sampah di sini. Di backstage gue liat orang habis ngerokok terus matiin rokok dan masukin puntung ke kantong. Dan gue ngelakuin hal yang sama sih," tutur Ardhito.

2 dari 2 halaman

2. Ditutup Calum Scott

Prambanan Jazz Festival 2019 dibuka dengan penampilan PJF Project yang dilanjutkan dengan penampilan Hanin Dhiya dan Sisitipsi. Selain itu, Jogja Hip Hop Foundation, Galabby, Tashoora, Calvin Jeremy, Danilla, dan GAC juga tampil di hari pertama.

Musisi asal Meksiko, Alex Mercado pun tak ketinggalan menunjukkan kebolehannya. Hari pertama Prambanan Jazz Festival 2019 ditutup dengan penampilan apik dari Callum Scott.

(kpl/pur/lou)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑