Tanggapi Berita Miring Soal Pernikahannya, Muzdalifah Lebih Introspeksi Diri

Dhimas Nugraha | Jum'at, 26 April 2019 20:40 WIB
Tanggapi Berita Miring Soal Pernikahannya, Muzdalifah Lebih Introspeksi Diri

Kapanlagi.com - Hubungan Muzdalifah dengan Fadel Islami memang tidak jauh dari tanggapan-tanggapan miring masyarakat. Meski begitu, mereka tetap menanggapinya dengan bijak. Bahkan Muzdalifah menanggapi dengan lebih introspeksi diri.

"Kalau saya sikapnya saya berintrospeksi diri aja, nggak perlu marah nggak perlu gimana nggak perlu apa. Saya harus bisa apa yang kata orang begini-begini, saya harus bisa menunjukkan bahwa saya insyaAllah langgeng," kata Muzladifah saat prosesi akad Nikah, di kawasan Tangerang, Jumat (26/4).

"Udah biasa sih saya, sering kali dikasih komentar yang kurang enak sih tapi balik lagi, saya nggak terpancing karena buat apa juga, nggak akan merubah sudut pandang mereka gitu. Jadi mending saya jalanin dan bahagia sama dia (Muzdalifah)," Fadel menimpali. 

1 dari 2 halaman

1. Wejangan

Tak hanya introspeksi diri, Muzdalifah juga memberikan saran untuk orang-orang yang sering memberikan tanggapan miring soal rumah tangganya. Menurutnya, mereka hanya melihat hubungan Muzdalifah dan Fadel dari luarnya saja.

"Orang kan lihatnya di luarnya aja, dalamnya kan kita yang menjalankan. Kita yang istilahnya rumah tangga itu kan kalau kita rasa nggak rukun nggak apa kan, kita yang bahagia nggak bahagia kan kita yang ngerasain. Orang lain kan yang menghujat, mencaci," tutur Muzdalifah.

2 dari 2 halaman

2. Alasan Memilih Fadel

Muzdalifah juga mengaku bahwa pertemuannya dengan Fadel adalah takdir. Meski ini adalah pernikahannya yang keempat, ia sama sekali tidak merasa ragu. Bahkan sejak bertemu dengan Fadel, ia sudah merasa bahwa Fadel adalah imam yang baik untuknya.

"Mudah-mudahan ini jodoh yang baik buat saya, imam yang baik buat saya. Semua apa yang saya panjatkan doa insyaAllah ini ijin dari Allah," pungkas Muzdalifah.

Aku sudah satu tahun berjalan, pelan-pelan. Pertemuan juga aku nggak langsung tuker hp, kontak gitu nggak. Berjalan mencair aja, tersendirinya aja. Akhirnya saya ada kenyamanan antara saya dan Fadel," lanjutnya.

(kpl/abs/DIM)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑