Tanggapi Kasus Vincent Raditya, Ria Ricis Sedih Lihat Youtuber Saling Menjatuhkan

Tyssa Madelina | Jum'at, 31 Mei 2019 16:05 WIB
Tanggapi Kasus Vincent Raditya, Ria Ricis Sedih Lihat Youtuber Saling Menjatuhkan

Kapanlagi.com - Kasus yang menimpa pilot yang juga vlogger Vincent Raditya ramai jadi perbincangan netizen. Apalagi belakangan ini muncul kabar kalau ada beberapa Youtuber saling memanfaatkan situasi tersebut dengan saling menjatuhkan.

Melihat fenomena itu di media sosial, Ria Ricis sebagai salah satu Youtuber wanita dengan subscriber terbesar di Indonesia merasa sedih luar biasa. Ia pun memberi pesan kepada para konten kreator lain agar tidak perlu merasa tersaingi perihal rezeki.

"Itu sangat disayangkan karena rezeki ada yang atur. Kita manusia nggak punya wewenang karena rezeki di tangan Allah. Jadi kalau bisa naik lah tanpa menjatuhkan orang lain. Saling support kalau bisa," ujar Ria Ricis, saat ditemui di bilangan Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019).

1 dari 2 halaman

1. Support Vincent Raditya

Ria Ricis mengaku sudah mengetahui perihal lisensi single engine Vincent Raditya yang dicabut oleh Kemenhub belum lama ini. Meski sangat disayangkan, adik Oki Setiana Dewi itu percaya pilot maskapai Batik Air itu mampu menyelesaikan masalahnya dengan baik.

"Aku kenal sama dia dan kemarin dapet kabar juga kalau lisensi terbang dia dicabut. Ya, mungkin bidangnya memang di sana, tapi semua pasti ada jalan keluar. Lagipula dia itu idenya banyak banget," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Pernah Kolaborasi

Lebih lanjut, wanita berusia 23 tahun itu mengaku sudah pernah kolaborasi dengan Vincent Raditya. Videonya pun juga sudah ia unggah di channel Youtube pribadinya.

"Aku waktu itu pernah ditawari buat konten, mau di pesawat atau kapal. Aku pilihnya kapal. Ada kok di youtube aku," tandasnya.

(kpl/far/tmd)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑