Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tanggung Jawab untuk Keluarga dan Pegawai, Gofar Hilman Bangkit dari Keterpurukan

Selasa, 06 September 2022 07:15 WIB
Tanggung Jawab untuk Keluarga dan Pegawai, Gofar Hilman Bangkit dari Keterpurukan
Gofar Hilman ©instagram.com/pergijauh

Kapanlagi.com - Artis yang juga konten kreator, Gofar Hilman pernah mengalami keterpurukan dalam hidupnya. Bagaimana tidak, akibat dituding melakukan dugaan pelecehan seksual, ia mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Pasalnya, saat itu banyak brand-brand yang membatalkan kontraknya akibat tudingan tersebut.

Bukan cuma mengalami kerugian materi, Gofar juga sempat mengalami depresi. Di saat mengalami keterpurukan, Gofar Hilman masih didukung banyak teman-taman lamanya yang sudah bersahabat selama lebih dari 20 tahun.

"Surprise sih, ketika gue jatuh, yang nolongin orang-orang yang udah 20 tahun nggak ketemu. Dateng ke gue, termasuk teman SMA, ada temen yang selalu marahin gue, namanya Syifa anaknya almarhum Tutty Alawiyah, dia selalu marahin gue soal religi, 'Makanya salat Far!'. Hahaha, 'Siap!' Itu teman SMA, tapi mereka stay," kata Gofar Hilman di Wa Chu Want, Soho Building Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (5/9).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Filter Pertemanan

Gambar

Tidak semua teman-temannya memberikan dukungan terhadap dirinya di saat mengalami keterpurukan. Bahkan, kini Gofar Hilman mengaku lebih memfilter lagi dalam pertemanan.

"Tentu (memfilter pertemanan). Cuma intinya, gue akan baik sama orang aja. Meskipun dia jahat ama gue, itu urusan nanti. Gue pernah ada nyerang pas ketemu di jalan, 'Lo siapa?' gue ajak salaman ga mau, oh ya udah. Gue ga boleh marah. Gue baik aja, perkara dia benci dan ga baik sama gue, itu urusan dia," katanya.

"Kayaknya lebih capek benci sama orang daripada suka sama orang. Gue nggak apa-apa banget, ada orang yang benci sama gue ketemu di jalan, entah itu artis atau apa, gue tetap nyapa. Jadi gue yang apa adanya aja," tambahnya.

2. Perjuangan untuk Bangkit

Setahun berlalu dari isu itu, Gofar kini mulai bangkit dan aktif di dunia hiburan tanah air. Pemilik akun Instagram Pergijauh itu terlibat dalam Localfest 2022 yang akan digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 9–11 September 2022.

"Aduh struggle-nya parah sih ya. Ya yang penting gua mau pesen ke temen-temen semua, sehat badan nomor dua, nomor satu itu sehat pikiran itu yang bikin kita. Apalagi semenjak pandemi banyak banget orang yang punya kepribadian yang beda dari sebelumnya dan menurut gue harus sesuatu yang dipikirkan banget, concern banget," katanya.

3. Alasan Comeback ke Dunia Hiburan

Gofar mengungkapkan alasannya kembali dan berkarya di dunia hiburan Tanah Air. Ia terpacu untuk bangkit demi keluarga dan ingat pada tanggung jawab terhadap para pegawainya.

"Salah satu cambuk gue adalah pegawai gue 12 orang dan adik-adik gue yang masih kuliah. Keluarga gue yang harus dibiayai. Jadi, cambuk gue hanya mereka. Jadi nggak bisa lama-lama nih diem, gua harus maju nih, bagaimana pun situasinya harus gua lewatin apapun itu. Jadi yang gua bikin maju adalah mereka," katanya.

"Ketika gua comeback-nya hari ke-30, bulan pertama, gua udah bikin konsep termasuk film, gua harus bikin konsep apa yang harus gua lakuin, karena ada beberapa pekerjaan yang terputuskan mungkin 99% pekerjaan terputuskan, jadi gimana cara gua survive kan," tutup Gofar Hilman.