Tangis Yuyun Sukawati Pecah Saat Mendengar Duplik Fajar Umbara

Kamis, 09 September 2021 22:15 WIB
Tangis Yuyun Sukawati Pecah Saat Mendengar Duplik Fajar Umbara
Yuyun Sukawati © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Artis sinetron Yuyun Sukawati menghadiri sidang dugaan penganiayaan anak di bawah umur dengan terdakwa sutradara Fajar Umbara yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (9/9). Sidang kali ini merupakan agenda pembacaan duplik.

Dalam ruang sidang, Yuyun Sukawati terlihat kesal dan terus menggelengkan kepala saat pengacara Fajar Umbara membacakan duplik. Tak kuasa, tangis Yuyun pun pecah di luar sidang.

Pasalnya, dalam duplik tersebut, Yuyun menilai Fajar telah memutarbalikkan fakta. Fajar Umbara masih kukuh menyatakan dirinya tidak melakukan tindak penganiayaan terhadap HAW, anak kandung Yuyun pada 23 Maret 2021 lalu.

"Saya di sini adalah yang teraniaya dengan anak saya. Tapi Fajar masih saja mengarang cerita. Dia masih saja mengelak padahal dalam posisi yang bersalah," ujar Yuyun sambil terisak.

1. Sesalkan Strategi Fajar Umbara

Yuyun Sukawati sejatinya ingin mendengar Fajar Umbara dalam kesempatan terakhir yang diberikan Majelis Hakim itu, membuat pernyataan bersalah dan menyesal dengan perbuatannya. Namun yang didengar justru keangkuhan dari seorang Fajar.

"Saya bingung kenapa selama berada di dalam penjara dia tidak mau introspeksi diri," tutur Yuyun.

Senada dengan Yuyun, Lissa V, kuasa Hukum Yuyun pun menyesalkan strategi Fajar Umbara yang memilih untuk bebas dari jerat hukum dengan memutarbalikkan fakta. Padahal, dari fakta persidangan, dan bukti yang ada, menurut Lissa, Fajar seharusnya menyadari tak akan lolos dari hukuman.

"Memang sangat disesalkan ya dia masih saja mengelak. Padahal jelas kami punya bukti bahwa adanya pemukulan terhadap HAW," tutur Lissa sambil menunjukan bukti visum dan bukti lainnya.