Tangkis Corona, Tommy Kurniawan Ikuti Anjuran Untuk Mencuci Tangan

Sanjaya Ferryanto   | Kamis, 26 Maret 2020 19:45 WIB
Tangkis Corona, Tommy Kurniawan Ikuti Anjuran Untuk Mencuci Tangan

Kapanlagi.com - Tommy Kurniawan berbicara mengenai wabah virus Corona yang baru-baru ini menyebar dengan cepat di Indonesia. Dirinya pun melaksanakan anjuran untuk mencuci tangan bersama dengan keluarganya di rumah.

"Ya yang pasti sesuai dengan anjuran anjuran yang ada sering cuci tangan segala macam. Nah kebetulan saya masih punya sisa handsanitizer yang dari sisa rumah sakit itu yang biasa di rumah sakit yang ada alkoholnya," ujarnya saat ditemui di Raden Saleh, Jakarta Pusat (26/3).

 

1 dari 2 halaman

1. Beli Banyak Handsanitizer

Beli Banyak Handsanitizer Kapanlagi/Budy Santoso
Dirinya mengungkapkan jika sekarang lebih care dengan kebersihan lingkungan demi terhindar dari tertular virus tersebut. Bahkan dirinya juga membeli banyak handsanitizer sebagai stok.

"Waktu anak saya lahir kita beli 3 botol. Alhamdulillah masih banyak jadi setiap keluar rumah, masuk, saya langsung cuci tangan gitu. Kayak misalkan hari ini saya udah bawa plastik, nanti itu sebelum masuk rumah, saya udah ganti baju saya masukin ke plastik," tambahnya.

2 dari 2 halaman

2. Perhatikan Lingkungan

"Saya ganti baju yang baru, nanti mobil juga saya langsung semprot. Kebetulan saya nggak punya disinfektan, ada semprotan anti kumanlah ya, nanti disemprotin ke mobil saya. Maksudnya nanti takutnya dr luar saya bawa bawa virus juga gitu," tutupnya.

Jumlah pasien yang positif terinfeksi Virus Corona di Indonesia bertambah menjadi 893 orang per hari Kamis (26/3). Dari jumlah tersebut, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah penderita yang sembuh mencapai 35 orang.

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑