Tantowi Yahya: Kerugian Akibat Sedot Pulsa RBT 1 Triliun!

Ahmat Effendi | 01 November 2011, 07:57 WIB
Tantowi Yahya: Kerugian Akibat Sedot Pulsa RBT 1 Triliun!
Kapanlagi.com - Sebagai seorang anggota DPR RI Komisi I dan juga seorang selebriti, Tantowi Yahya begitu berhubungan erat dengan peraturan penertiban RBT. Ia pun menjelaskan apa yang dilakukan oleh anggota DPR terutama Komisi I (Bidang Pertahanan, Luar Negeri, dan Informasi).

"Ini panggilan sekaligus kewajiban sebagai regulator untuk bantu industri musik di mana saya 20 tahun di dalamnya. Industri ini gak boleh mati. Kita lakukan ke pemerintah agar jelas aturan yang berlaku serta tahu siapa saja pihak yang bermain di bisnis RBT," ucap Tantowi Yahya ditemui di SCTV Tower Senayan City, Senin (31/10).

Selama ini kerugian pulsa yang dialami konsumen karena RBT pun tidaklah sedikit. Menurut Tantowi Yahya penyedotan pulsa tersebut hampir menyentuh angka 1 triliun. "Kerugian hampir 1 trilyun oleh oknum-oknum," tegasnya.

Keseriusan Komisi I untuk menangani permasalahan RBT ini ditunjukkan dengan rencana pembentukan Panja (Panitia Kerja) yang menangani mafia pulsa.

"Dalam waktu dekat, saat ini lagi reses. Kita juga bikin panja mafia pulsa. Tujuan untuk mendesak, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengatur dan mengetahui operator dengan content provider. Karena dari data 215 content provider legal melalui BRTI, sementara 400-an lebih bikin janji tanpa BRTI," tandasnya. (kpl/dis/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi