Taqy Malik Bantah Berita Hoax yang Sebut Dirinya Lakukan Penggelapan Dana Sumbangan untuk Palestina

Kamis, 27 Mei 2021 22:55 WIB
Taqy Malik Bantah Berita Hoax yang Sebut Dirinya Lakukan Penggelapan Dana Sumbangan untuk Palestina
Taqy Malik / Credit Foto: instagram.com - taqy_malik

Kapanlagi.com - Konflik yang terjadi di Palestina mengundang berbagai rasa simpati dari publik Tanah Air, seperti salah satunya Taqy Malik. Pria yang dikenal sebagai hafiz Al Quran dan juga pebisnis sukses itu bahkan sampai rela turun ke jalan untuk melakukan orasi guna memberikan dukungannya terhadap Palestina.

Tak cuma sampai situ saja, Taqy juga diketahui melakukan penggalangan donasi untuk Palestina. Dikethui jika jumlah uang yang masuk hingga saat ini mencapai angka Rp 5 miliar.

Nah belum lama ini, muncul sebuah kabar jika mantan suami Salmafina itu melakukan penggelapan uang sumbangan yang telah masuk. Alasannya, Ia diketahui baru menyerahkan Rp 1 miliar saja kepada PMI untuk disalurkan. Guna menghindari berita-berita miring, Taqy pun buka suara.

"Adek-adek ku yang di slide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca nggak? Kalau nggak pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan nggak dipotong-potong," tutur Taqy melalui sebuah postingan di akun Instagram-nya, Rabu (26/5) sambil mengunggah komentar beebrapa haters.

1. Jelaskan Kronologi Aliran Dana

Kepada para haters-nya itu, Taqy pun menjelaskan proses aliran dana yang dikumpulkan dan disumbangkannya secara detail.

"Di slide 3 ini bukti dana 1 miliar sudah ditransfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal di Palestina. Dan sudah dikelola oleh perwakilan PMI, yaitu Bulan Sabit Palestina. Sampai sini paham ya dek?" sambungnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juragan Saffron (@taqy_malik)

Tak lupa Taqy juga memperlihatkan bukti transferan lainnya ke lembaga kemanusiaan sebesar Rp 513 juta, lalu Rp 3 miliar ke Lembaga Nusantara Palestina. Dan Taqy pun terus menjelaskan aliran uang sumbangan yang didapatnya termasuk untuk ambulans, kebutuhan logistik dan sembako.

2. Pamer Kekayaan

Uniknya, di slide terakhir, Taqy menutup penjelasannya dengan pamer foto dirinya di depan sebuah mobil mewah. Foto itu seolah-olah menunjukkan bahwa dirinya sudah tajir melintir dan tak perlu melakukan hal serendah menggelapkan dana sumbangan kemanusiaan.

"Narsis dikit, biar adek-adek yang di slide 1 dan 2 makin panas. Maaf maaf, gue pengusaha, uang yang gue dapetin dari 6 lini usaha gue udah cukup banget buat gue dan keluarga," tutup Taqy.

Alih-alih dihujat karena pamer, sikap Taqy itu malah mendapat banyak reaksi positif dari netizen. Kalau menurut KLovers sendiri bagaimana? Tulis komentarmu ya!