Taqy Malik Kena Imbas Pasca Sang Ayah Diduga Lakukan Penyimpangan Seksual, Dituding Gelapkan Uang Hingga Anwar BAB Ikut Klarifikasi

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 16 September 2021 22:35 WIB
Taqy Malik Kena Imbas Pasca Sang Ayah Diduga Lakukan Penyimpangan Seksual, Dituding Gelapkan Uang Hingga Anwar BAB Ikut Klarifikasi
Taqy Malik & Mansyardin Malik (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Permasalahan kembali menimpa keluarga Taqy Malik setelah sang ayah dituduh melakukan penyimpangan seksual oleh istri sirihnya, Marlina Octoria Kawuwung. Kini, ia harus kena imbas dari isu yang sedang booming. Ia kemudian dikabarkan dengan pemberitaan yang tak menyenangkan tentang dirinya.

Tak hanya itu, pegiat media sosial, Adam Deni disebut turut serta menyoroti hafiz yang pernah kuliah di Kairo tersebut. Adam Deni mengunggah sebuah postingan yang menuding Taqy menggelapkan dana umrah di Taqychan Travel. Adam Deni meminta pihak Taqy untuk segera klarifikasi atau ia akan melaporkan kasus tersebut ke ranah hukum. 

Adam Deni pun menggelar Press Conferense pada kamis malam dan menyatakan siap adu data atas tuduhannya tersebut. Nama Anwar BAB pun ikut terseret dalam kasus ini dan disebut sebagai salah satu korban. Berikut kronologi permasalahannya hingga Anwar BAB ikut klarifikasi.

1. Bermula dengan Kasus Ayahnya

Isu yang menimpa dirinya bermula saat kemunculan perempuan bernama Marlina Octoria Kawuwung yang mengaku sebagai istri sirih ayahnya, Mansyardin. Kemunculannya tak hanya sekedar mengungkapkan jati dirinya yang tak kunjung dikenalkan kepada keluarga, ia juga melaporkan Mansyardin atas dugaan penyimpangan seksual yang dilakukan suaminya tersebut terhadap dirinya.

Berdasarkan hasil visum, penyimpangan seksual tersebut berdampak pada kerusakan organ tubuh Marlina. Mansyardin kemudian memberikan pernyataan balik atas tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Dirinya mengaku tak melakukan hal yang dituduhkan dan telah menceraikan Marlina. Ia juga mengungkap sosok Marlina yang merupakan model dewasa yang ia nikahi dengan tujuan mengangkat derajatnya.

2. Taqy Malik Klarifikasi

Setelah kabar tersebut sampai ke telinga Taqy Malik, ia beserta ibunya, istri, dan adik-adiknya membuat sebuah video klarifikasi di postingan instagramnya. Ia mengawali klarifikasi tersebut dengan meminta maaf kepada publik atas nama keluarga besarnya. Taqy mengaku tak tahu menahu mengenai pernikahan sang ayah dengan istri sirihnya tersebut.

Ia pun menyatakan menyerahkan semua permasalahan tersebut kepada sang ayah dan tak ingin ikut campur. Meski begitu, ia tetap memberikan dukungan dan doa untuk ayahnya agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik. Di akhir kalimat, ia juga mengucapkan kalimat “Saya percaya surga itu masih ada di telapak kaki ibu saya.”

3. Adam Deni Menuding Taqy Malik

Belum reda dengan isu yang menimpa ayahnya, kini Taqy Malik kembali dihadapkan dengan pegiat media sosial, Adam Deni yang menudingnya menggelapkan dana umroh di Taqychan Travel. Dalam unggahannya tersebut, Adam juga menyertakan bukti berupa komentar jemaah travel yang hingga saat ini belum mendapat refund.

Adam Deni pun meminta Taqy Malik untuk segera klarifikasi terkait dugaan penggelapan dana umroh tersebut. Ia pun tak segan-segan mengancam Taqy Malik jika tak segera klarifikasi, akan meminta para korban untuk membawa masalah itu ke jalur hukum.

Adam Deni mengaku telah memiliki daftar jemaah travel dan detail pembayaran yang dirasa menjadi korban. Dalam postingan tersebut juga terdapat nama Anwar BAB yang dikabarkan ikut menjadi korban travel umroh Taqy Malik tersebut. 

4. Anwar BAB Ikut Beri Klarifikasi

Perkara penggelapan dana umroh yang ditudingkan kepada Taqy Malik rupanya ikut menyeret nama Anwar BAB. Ia ikut menjadi jemaah travel umroh yang tertunda berangkat sebab pandemi covid-19. Hal tersebut membuat Anwar meminta refund dari pihak travel Taqychan.

Anwar mengaku sempat mengalami kesulitan terhadap syarat-syarat refund yang diajukan kepada Taqychan Travel. Namun, ia akhirnya mendapat refund setelah mengikuti prosedur-prosedur yang ada. Anwar kembali menegaskan dirinya tak memiliki masalah apapun dengan travel Taqychan tersebut dan mengaku berhubungan baik dengan Taqy Malik.

Penjelasan Anwar tersebut sekaligus meluruskan kabar miring yang menimpa Taqy terkait penggelapan dana umroh. Anwar sekaligus memberikan saran kepada pihak yang ingin melakukan refund agar mengikuti prosedur dan ketentuan yang ada agar proses refund dapat diajukan dengan baik. 

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

Editor:   Editor KapanLagi.com