Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tara Basro Ungkap Pengalaman Syuting 'PENGABDI SETAN 2: COMMUNION', Akui Rasakan Hawa Mistis di Rumah Susun

Sabtu, 06 Agustus 2022 15:02 WIB
Tara Basro Ungkap Pengalaman Syuting 'PENGABDI SETAN 2: COMMUNION', Akui Rasakan Hawa Mistis di Rumah Susun
Tara Basro rasakan hawa mistis saat syuting © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tara Basro berbagai pengalamannya ketika syuting film PENGABDI SETAN 2: COMMUNION. Ia mengakui syuting film kali ini lebih seram dari yang pertama karena lokasi rumah susun yang dijadikan tempat syuting memang sudah 15 tahun tidak ditinggali.

"Kalau syuting ini kayaknya lebih seram yang kedua ya karena lokasinya juga lebih seram. Ceritanya juga seru memang dari awal bang Joko Anwar berkomitmen oh Pengabdi Setan 2 semuanya harus lebih, dari segi teknikal, kamera, suara, akting, semuanya harus lebih baik," ujar Tara Basro saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Rasakan Hawa-hawa Mistis

Meski tidak mengalami kejadian aneh-aneh, Tara Basro tetap merasakan hawa-hawa mistis selama syuting di rumah susun tersebut. Namun dirinya selalu berusaha fokus selama syuting berlangsung.

"Nggak ada (kejadian aneh). Kalau hawa-hawa iya pasti ada tapi balik lagi saat itu sedang bekerja jadi hal-hal kayak gitu nggak bisa diambil pusing begitu. Karena banyak hal-hal yang harus dikonsentrasiin karena itu bangunanya sudah lama nggak ditinggali jadi lumayan berbahaya," ungkapnya.

"Kalau pas syuting sih nggak takut ya karena ramai-ramai dan pas syuting memang lagi konsentrasi tinggi biasanya," lanjutnya.

2.

Jika pada film PENGABDI SETAN 1 dirinya sempat kabur karena tak berani nonton. Untuk kali ini Tara Basro justru lebih penasaran dengan hasilnya.

"Karena takut (nonton Pengabdi Setan 1). Tapi kalau yang kedua ini aku justru penasaran. Jadi walaupun takut aku harus memaksakan menonton karena nggak sabar melihat akting semuanya, gambarnya, semuanya," jelasnya.

"Karena dalam satu film dapat berbagi genre kali ya ada lucunya, ada seramya, ada bahagianya, jadi film yang seru untuk dinikmati sama teman-teman dan keluarga," lanjut Tara Basro.

3.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan film PENGABDI SETAN 3, Tara Basro menyerahkan semuanya kepada sang sutradara Joko Anwar.

"Yang ini aja dulu dinikmati ya kalau misalkan oke ya mungkin bang Joko mau bikin yang ketiga," pungkasnya.

PENGABDI SETAN 2: COMMUNION mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 4 Agustus 2022. Selain Tara Basro, film ini juga dibintangi oleh Ayu Laksmi, Bront Palarae, Endy Arfian, Ratu Felisha, Jourdy Pranata dan masih banyak lagi.