Taufik Hidayat Blak-Blakan dengan Deddy Corbuzier Soal Korupsi di Kemenpora, KPK Beri Respon

Kamis, 14 Mei 2020 11:15 WIB
Taufik Hidayat Blak-Blakan dengan Deddy Corbuzier Soal Korupsi di Kemenpora, KPK Beri Respon

Kapanlagi.com - Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, baru saja menjadi perbincangan warganet. Ini terjadi setelah ia menjadi bintang tamu di podcast channel Youtube Deddy Corbuzier.

Di kesempatan tersebut, Taufik blak-blakan soal korupsi yang terjadi di Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membuat jera dan memutuskan untuk berhenti bekerja di pemerintahan. Apa yang dikatakan oleh Taufik ini nggak hanya membuka mata Deddy Corbuzier tapi juga warganet yang kagum atas keberanian jawara Olimpiade itu.

1 dari 3 halaman

1. Tanggapan KPK

Apa yang dibahas oleh Taufik dan Deddy itu pun tentunya sampai ke telinga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, berjanji pihaknya akan menindaklanjuti soal laporan yang masuk.

"KPK dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi tentu tidak lepas dari peran serta masyarakat. Oleh karena itu, jika yang bersangkutan mengetahui ada dugaan tindak pidana korupsi silakan laporkan kepada KPK dengan data yang dimiliki baik melalui Dumas maupun call center 198," kata Ali melalui pesan tertulis, Rabu (13/5).

2 dari 3 halaman

2. Taufik Pernah Dipanggil KPK Sebagai Saksi

Sementara soal pengakuan Taufik dalam persidangan dengan terdakwa eks Menpora Imam Nahrawi beberapa waktu lalu, Ali berujar bahwa hal itu telah dicatat oleh penuntut umum. Ia menuturkan KPK tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pengembangan perkara.

"Sepanjang berdasarkan seluruh fakta-fakta hukum di persidangan setelah dilakukan analisa ditemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan pihak lain sebagai tersangka," jelas Ali seperti dilansir dari CNN Indonesia.

3 dari 3 halaman

3. Tak Tahu Soal Gratifikasi

Taufik sebelumnya pernah dipanggil oleh KPK sebagai saksi dalam persidangan terdakwa Imam Nahrawi, mantan Kemenpora. Dalam kesempatan itu Taufik mengakui dirinya memang menjadi perantara gratifikasi Imam. Tapi dalam percakapannya dengan Deddy, Taufik bilang dia diminta dan sama sekali tak tahu dengan gratifikasi tersebut.

(kpl/pit)