Teddy Syach dan Anak-Anak Kirim Doa untuk Almarhum Rina Gunawan Setelah Salat Ied

Mahardi Eka Putra | 14 Mei 2021, 10:31 WIB
Teddy Syach dan Anak-Anak Kirim Doa untuk Almarhum Rina Gunawan Setelah Salat Ied

Kapanlagi.com - Teddy Syah untuk pertama kalinya merayakan Hari Raya Idul Fitri tanpa sosok sang istri, Rina Gunawan yang meninggal pada bulan Maret lalu. Oleh karena itu, Teddy mengaku bahwa suasana lebaran tahun ini terasa berbeda tanpa kehadiran istri tercinta.

Saat ditemui dikediamannya kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, (13/5) Kamis sore Teddy merasa seperti ada yang kurang dalam hidupnya. Karena, pastinya bukan hal mudah bagi Teddy dan keluarga melupakan semua rutinitas Rina Gunawan di Hari Raya Idul Fitri yang biasanya.

"Memang yang membedakan tahun ini karena nggak ada mendiang aja. Lebih tepatnya ya seperti sesuatu ada yang kurang aja," ungkap Teddy Syah.

Dalam momen pemakaman Rina, Teddy tampak begitu kuat dan tegar. Namun air matanya tak kuasa jatuh saat memberikan kata-kata terakhir untuk sang istri. Foto: Budy SantosoDalam momen pemakaman Rina, Teddy tampak begitu kuat dan tegar. Namun air matanya tak kuasa jatuh saat memberikan kata-kata terakhir untuk sang istri. Foto: Budy Santoso

"Ya perasaannya sih masih belum terbiasa setelah 20 tahun lebih. Karena selama ini kan setiap kita bulan Ramadhan, terus Syawal, Lebaran, itu pasti mendiang yang sudah siapkan seluruhnya," lanjutnya.

Karena tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, dihari kemenangan ini Teddy bersama anak-anaknya pun mengirimkan doa untuk almarhuman Rina Gunawan. Mengirimkan doa terbaik untuk mendiang Rina ia lakukan ketika selesai salat Ied.

"Jadi kayak kita tadi salat, kita berdoa bersama di rumah mendoakan almarhumah. Jadi sama-sama mengajak anak-anak beribadah sama ibu," pungkasnya.

Diketahui Rina Gunawan meninggal dunia setelah sempat dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19 dan penyakit asma dan paru-paru. Almarhumah Rina dimakamkan TPU Tanah Kusir dengan protokol covid-19 yang ketat.

(kpl/dka/irf)

Reporter:   Irfan Kafril