Tekanan Darah Sempat 180/90, Begini Kondisi Irish Bella Usai Kehilangan Janinnya

Wulan Noviarina Anggraini | Senin, 07 Oktober 2019 17:38 WIB
Tekanan Darah Sempat 180/90, Begini Kondisi Irish Bella Usai Kehilangan Janinnya

Kapanlagi.com - Ketika masuk ke rumah sakit hari Jumat, (4/10) lalu, kondisi janin Irish Bella sudah kritis. Jantung salah satu janinnya sudah bengkak dan tekanan darah Irish pun tinggi.

Irish Bella mengalami mirror syndrom yang kemudian menyebabkan preeklamsi. Dengan tekanan darah yang naik, plasenta janin Irish lepas, dan membuat aliran darah ke janin tidak lancar.

Sementara kondisi kehamilan kembar Irish adalah satu plasenta untuk dua tali pusat. Dalam kedokteran, hal ini disebut dengan bayi kembar donor resipien atau TTTS.

1 dari 2 halaman

1. Tekanan Darah Irish Sempat 180/90

Tiga hari Irish Bella diawasi oleh dokter di RS Harapan Kita, Jakarta. Namun ternyata takdir berkata lain, pada Minggu, (6/10) pagi janinnya meninggal dunia di dalam kandungan.

Dr. Gatot Abdurrazak, Sp.OG yang menangani Irish mengungkap, bahwa ketika operasi berlangsung tekanan darah sang aktris sangat tinggi. "Pas operasi sampe 180/90," ungkapnya.

Kini setelah operasi caesar usai, kondisi Irish sudah membaik. "Sekarang kondisi ibu bagus, tekanan darah bagus," ujar dr Gatot.

2 dari 2 halaman

2. Pemulihan Cepat

Untuk masa pemulihan, dr Gatot menjelaskan bahwa prosesnya akan berjalan cepat. Karena itu adalah ciri dari kondisi preeklamsi yang dialami ibu hamil.

"Cepet kok. Itu ciri-ciri preeklamsi. Kemarin di kamar operasi 180. Sekarang sudah turun tekanannya, jadi 150," terang dr Gatot.

Namun Irish Bella masih harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya. Karena itulah ia belum memberikan keterangan secara pribadi kepada awak media mengenai kondisinya sekarang.

Semoga lekas pulih, Irish!

(kpl/far/phi)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑