Telah Lakukan Upacara Adat, Ruben Akui Orangtua Betrand Peto Sedih Namun...

Rezka Aulia | Selasa, 08 Oktober 2019 07:32 WIB
Telah Lakukan Upacara Adat, Ruben Akui Orangtua Betrand Peto Sedih Namun...

Kapanlagi.com - Ruben Onsu dan Sarwendah baru saja mengunjungi kampung halaman Betrand Peto di Flores, NTT. Dalam kunjungan kali ini, Ruben dan Wenda melakukan pertemuan dengan orangtua biologis Betrand. Sebuah prosesi adat pun diselenggarakan, begini penuturan Ruben pada awak media.

"Pesan-pesan dari orangtua Bertrand pasti ada, pribadi sifatnya. Saya ada obrolan khusus, hanya Betrand, papa-mamanya, saya dan Wenda," ujar Ruben saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

1 dari 3 halaman

1. Ruben Hargai Adat Betrand

Sebelum prosesi adat dilakukan, Betrand telah tinggal bersama Ruben dan Wenda. Bocah bersuara merdu ini bahkan telah bersekolah di Jakarta. Belum lama ini keluarga Onsu pergi berlibur ke Korea Selatan.

"Ada beberapa hal yang Betrand tidak ingat sewaktu kecil, papa-mamanya cerita. Semua proses berjalan lancar. Buat saya itu adalah adat yang harus diikuti," imbuh Ruben.

"(Orangtua Betrand) sedih, tapi sedih bahagia," ujar Ruben.

2 dari 3 halaman

2. Betrand baru Memulai

Betrand baru Memulai © KapanLagi.com/Akbar Prabowo
Sosok Betrand Peto sebelumnya tak hanya memukau keluarga Ruben Onsu. Ia memukau seluruh Indonesia dengan kejernihan suaranya.

"Semua mencintai Betrand. Saya bilang ke keluarga, Betrand belum jadi artis, baru menuju garis start. Semoga Betrand bisa melangkah, menjadi bintang seperti apa yang ia mau," tambah Ruben.

3 dari 3 halaman

3. Pakai Nama 'Onsu'

Meski Ruben mengetahui bakat Betrand, namun ia tak ingin memberi beban pada sang anak. Ruben dan Sarwendah berusaha membuat Betrand tumbuh sewajarnya tanpa tekanan.

"Saya mau anak seusia dia tidak memikirkan apa pun, biarkan ayah bundanya yang memikirkannya," pungkas Ruben.

Setelah melalui prosesi adat, Ruben dan Sarwendah dapat dikatakan resmi mengasuh Betrand. Keduanya tak ingin mengubah nama sang anak, namun menambahkan 'Putra Onsu' untuk kakak Thalia dan Thania ini.

 

(kpl/apt/rna)


↑