Teman-Teman Artis Belum Bisa Jenguk Tukul Arwana, Begini Penjelasan dari Sang Anak

Tantri Dwi Rahmawati   | Sabtu, 25 September 2021 07:43 WIB
Teman-Teman Artis Belum Bisa Jenguk Tukul Arwana, Begini Penjelasan dari Sang Anak
Tukul Arwana © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Presenter Tukul Arwana masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Jakarta Timur akibat sakit pendarahan otak. Menurut Ega Prayudi, anak Tukul Arwana mengatakan, kondisi sang ayah berangsur membaik setelah dioperasi.

"Saya juga tadi hari ini baru juga temui dokter untuk menemui perkembangan ayah hari ini. Alhamdulillah perkembangannya dari mulai pasca operasi kemarin sudah mulai stabil," kata Ega Prayudi di RS PON, Jakarta Timur, Jumat malam (24/9/2021)

Meskipun belum sepenuhnya sadar, setidaknya kondisi Tukul Arwana jauh lebih baik dibandingkan disaat pertama kali dibawa ke RS PON. Bahkan, saat ini presenter 57 tahun itu sudah bisa merespon dengan gerakan anggota tubuhnya.

"Walaupun masih belum 100 persen sadar tapi sudah menunjukkan progresnya positif, sudah mulai respon, sudah mulai menggerakkan tangan, kaki. saat ini mungkin butuh istirahat intensif, keterangan dokter seperti itu," katanya.

Sejak menjalani perawatan di rumah sakit, Tukul Arwana benar-benar tidak bisa ditemui banyak orang. Bukan hanya teman-teman artis yang lain, dari pihak keluarga juga hanya beberapa orang yang diizinkan oleh dokter untuk melihat kondisi Tukul Arwana.

1. Tak Bisa DIjenguk

"Untuk saat ini kan memang tidak bisa dijenguk. Jangankan (temen temen artis) keluarga saya aja hanya beberapa anak aja yang bisa masuk. Jadi sampai saat ini udah beberapa artis yang telpon ke mas kimon ke saya juga mau jenguk. Cuma karena memang peraturannya tidak boleh," tutup Ega.

Sebelumnya, Ega menyebut kondisi Tukul Arwana sudah membaik. "Jadi saya baru dapat informasi dari manajer. Untuk kondisi ayah masih Alhamdulillah normal," ungkap Ega pada Kamis (23/9).

Awalnya masih belum diketahui pasti penyebab utama dari pendarahan otak yang dialami pelawak berusia 57 tahun itu. Bahkan putranya, Ega Prayudhi menyebut bahwa kondisi sang ayah sebelumnya tidak ada keluhan apapun.

"Nggak ada," ucap Ega.

"Untuk keluhan yang tahu ayah ya bukan saya karena bukan saya yang rasain. Saya dapat informasi bahwa sore itu bapak dilarikan ke rumah sakit," lanjutnya.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi