Temani BJ Habibie Hembuskan Nafas Terakhir, Melanie Subono: Eyang Pergi Dengan Tenang

Ayu Srikhandi | Rabu, 11 September 2019 21:50 WIB
Temani BJ Habibie Hembuskan Nafas Terakhir, Melanie Subono: Eyang Pergi Dengan Tenang

Kapanlagi.com - Selama 11 hari BJ Habibie dirawat di rumah sakit, keluarga dan orang-orang terdekatnya memang terus mendampingi. Melanie Subono yang merupakan cucu keponakan juga turut menemani pria yang lebih sering disapa dengan sebutan 'Eyang' tersebut. Melanie bahkan juga berada di rumah sakit saat Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut menghembuskan napas terakhir.

"Ya pertama terima kasih buat doanya semua yang ada di sana, hari ini saya di RS dari pagi dan tadi pada saat eyang pergi jam 6 lewat sedikit saya ada di ruangan deket icu juga bersama keluarga," ujar Melanie Subono di rumah duka BJ Habibie, Jl Patra Kuningan XIII No 1, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

1 dari 2 halaman

1. Pergi Dengan Tenang

Pergi Dengan Tenang Melanie Subono © KapanLagi.com/ Akbar Prabowo Triyuwono
Diungkapkan oleh Melanie, Eyang tercinta meninggal dunia dengan tenang. Apalagi keluarga juga turut mendampingi dan terus melafalkan doa untuk BJ Habibie.

"Eyang pergi dengan tenang, keluarga lengkap ada di situ, diiringi dengan doa," tandas wanita kelahiran Jerman, 20 Oktober 1976 tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Justru Merasa Lega

Meski tetap merasakan duka, Melanie mengaku ada perasaan lega tersendiri. Pasalnya, ia membayangkan kalau BJ Habibie akhirnya kini bisa bersama lagi dengan mendiang istrinya yang begitu dicintai, Ainun.

"Dan saya sejujurnya, lega dan happy sih kebayang sekarang di dalam otak gue Eyang sama Eyang Ainun, dengan jadilah Habibie Ainun yang bersatu lagi," jelas Melanie Subono.

Ia melanjutkan, "Mungkin sekarang Eyang Ainun dengan caranya yang khas yang 'Ih papah kemaren liat ya nggak minum obat' atau apa, i dont know tapi happy lah, gue yakin mereka sudah happy bareng."

(kpl/apt/jje)


↑