Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Temani Menteri Zulkifli Hasan Jogging di GBK, Pasha Ungu: Olahraga Itu Penting

Minggu, 21 Agustus 2022 14:39 WIB
Temani Menteri Zulkifli Hasan Jogging di GBK, Pasha Ungu: Olahraga Itu Penting
credit: KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Vokalis band Ungu, Pasha terlihat lari sore di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/8/2022). Tak sendiri, Pasha melakukan jogging bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"Kebetulan Pak Menteri minta ditemani dan kebetulan memang lagi bisa, jadi ikutan deh," kata Pasha.

Terlebih, menurut Pasha, jogging dirasa sangat perlu untuk meningkatkan kebugaran dan salah satu upayanya dalam menjaga kesehatan. Dalam melakukan jogging, biasanya Pasha tak terlalu memaksakan diri. Baginya yang penting bisa berolahraga sehingga tubuhnya tetap bugar dan sehat.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Saya bukan atlet, jadi nggak terlalu maksain diri harus berapa putaran. Yang penting olahraga. Karena memang setelah di atas 40 tahun napasnya beda sama 10-15 tahun lalu, " kata pria kelahiran 27 November 1979 ini seraya tertawa.

1. Kadang Pilih Olahraga di Rumah

Gambar

Jika tak ada waktu untuk jogging, Pasha mengaku memilih olahraga di rumah. "Di rumah kan ada alat fitness," kata Pasha.

Sementara itu, Zulkifli Hasan dan Bima Arya mengaku rutin jogging. Keduanya selalu menyempatkan diri jogging di tengah kesibukan.

"Kalau nggak lari, saya nggak bisa kerja. Jadi badan itu aneh," kata Bima Arya. "Kalau satu dua hari nggak olahraga, badan terasa sakit," kata Zulkifli Hasan.

2. Gerakan Peduli Lingkungan

Mengingat pentingnya kesehatan, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN mendukung penuh rencana Bima Arya dalam membuat gerakan 'Birukan Langit Festival'.

"Nanti tanggal 26-27 akan buat Birukan Langit Indonesia festival, gerakan peduli lingkungan, produk lokal, ajak anak muda lari, hampir 500 sudah daftar," tutur Bima Arya.

"Ini harus dikampanyekan karena anak muda harus sadar lingkungan, sadar kesehatan. Kalau hidup sehat, lingkungan sehat semua happy," tutur Zulkifli Hasan.

 

Topik Terkait