Tempat Main Anak Yang Mendidik, Pilihan Mona Ratuliu

Ahmat Effendi | 03 Desember 2015, 14:20 WIB
Tempat Main Anak Yang Mendidik, Pilihan Mona Ratuliu
Kapanlagi.com - Semakin sulitnya lahan bermain anak di Jakarta, membuat orang tua kebingungan. Sebagai penggantinya, rekreasi ke mall menjadi alternatif lain untuk hiburan anak. Tapi bagi pakar dan pemerhati anak, jalan-jalan ke mall kurang bagus bagi perkembangan, sebab tidak menumbuhkan kreativitas anak, dan malah menumbuhkan sifat konsumtif.

Sebagai orang tua, Mona Ratuliu sangat menginginkan banyak fasilitas hiburan anak. Karenanya ia menyambut positif ketika ada satu fasilitas untuk anak yang menghadirkan taman hiburan ilmu pengetahuan.

"Kita sebagai orang tua juga harus ngasih fasilitas buat anak ajakin dia ke tempat bermain. Biar dia dapat melihat hidup dari berbagai angle," ujar Mona saat ditemui di Grand Opening Pinisi Science Gallery di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (02/12).

Mona Ratuliu mementingkan tempat untuk bermain anak. ©KapanLagi.com/Bambang E RosMona Ratuliu mementingkan tempat untuk bermain anak. ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

Pengelola mall pun berinovasi dengan membuka tempat rekreasi anak yang edukatif. Karenanya pembelajaran untuk buah hati tetap bisa dilakukan. "Begitu hadiri Science Gallery Pinisi ini ternyata mereka tertarik," katanya lagi.

"Aku sih support banget karena setiap weekend selalu cari tempat baru buat anak-anak main. Di sini bisa bermain dan belajar," lanjutnya.

Bermain dan belajar menjadi prioritas Mona yang telah memiliki tiga buah hati yaitu Davina Syafa Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila. Salah satu kebutuhan anak kecil adalah bermain agar semakin mengenali lingkungan sekitarnya.

"Alhamdulillah, ternyata apa yang dia dapat di sini bisa bermanfaat. Memang anak-anak ku haus sama bermain dan mengenal dunia luar. Di sekitar lingkungan ku juga nggak terlalu aktif anak-anak mudanya. Tapi untungnya di rumahku juga ada halaman yang lumayan luas, tapi kan jenuh mainnya itu-itu mulu, aku biasa ajakin mereka keluar ke rumah teman," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi