Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tenang Saat Melahirkan Gala Sky, Dokter Akui Vanessa Angel Bermental Baja

Rabu, 15 Juli 2020 15:05 WIB
Tenang Saat Melahirkan Gala Sky, Dokter Akui Vanessa Angel Bermental Baja
Vanessa Angel - Gala Sky © Instagram.com/vanessaangelofficial

Kapanlagi.com - Vanessa Angel baru saja melahirkan anak pertamanya pada Selasa (14/7) kemarin. Sang anak berjenis kelamin laki-laki ini diberi nama Gala Sky Andriansyah.

Dr. Mohammad Haekal, dokter persalinan Vanessa Angel menceritakan proses saat Vanessa melahirkan. Kala itu ia ditemui di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Selasa (14/7/2020).

"Ya jadi Alhamdulillah proses persalinan berlangsung dengan baik ya tadi pagi, ya sekitar abis subuh, lahir tadi jam 05.51 dengan berat badan 3300 gram. Bayinya juga bagus ya, dan sekarang ada di ruang rawat dan Insya Allah semua baik ya," jawab sang dokter.

"Lahirannya caesar, awalnya mau normal cuma persalinan nggak maju jadi di-caesar," tambahnya.

1. Tak Ditemani Suami

Sang dokter mengatakan kalau ia tidak menemukan kendala saat istri Bibi Ardiansyah melahirkan. Ia mengatakan kalau Vanessa telah mengikuti prosedur operasi dengan baik.

"Alhamdulillah nggak ada ya, bagus semua ya ibunya juga, Vanessa menghadapi operasi dengan baik, tenang, dari mulai pembiusan, operasi, melakukan inisiasi menyusui dini. Ya saat ini juga udah bisa ketawa-ketawa, senyum senyum lah," ujarnya.

"Proses persalinannya di dalam ruangan operasi, masa pandemi ini nggak boleh ditemenin. Ditemeninnya sampe ruang tunggu, ruang persiapan. Sebelum operasi pun sudah diperiksa semua, normal dan preventif Covid pun udah semua. Jadi bagus sih," lanjutnya.

2. Tenang Saat Melahirkan

Gambar

Saat ditanyakan bagaimana reaksi Vanessa dan Bibi saat proses melahirkan, dokter mengatakan kalau kalau keduanya tidak merasa takut. Dokter pun memuji sikap keduanya yang bermental baja.

"Ada cerita itu ya, cuma ketakutan nggak ada sama sekali. Artinya pada kuat tuh berdua, mentalnya mental baja kayaknya. Dari awal Vanessa ini tenang aja, kayak udah pasrah aja, emang udah siap gitu. dari awal soalnya udah dikasih tau, dari awal sebelum memasuki cukup bulan, bahwa proses persalinan resikonya ini, ini. Jadi Vanessa sudah cukup mengerti," jelasnya.

3. Lagi Belajar Menyusui

Proses melahirkan Vanessa menghabiskan kurang dari waktu satu jam. Jika kondisi Vanessa dan sang bayi sudah bagus, maka mereka bisa cepat kembali ke rumah.

"Alhamdulillah udah mulai menyusui, udah belajar menyusui. Vanessa juga kalo udah bagus, Vanessa udah bisa jalan. Lusa mungkin pulang," ungkapnya.

"Cukup lah (beratnya), bagus, 3,3 kan cukup lah. Panjangnya kalo nggak salah 50, lupa. Saya nggak begitu perhatian panjangnya. tapi yang pasti beratnya 3300 lahir jam 05.51 lansung menangis," tutup sang dokter.