Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tengku Shafick 3 Composers Buatkan Lagu 'Tak Sama' untuk Penyanyi Mudah Bertalenta Dinda Putri

Kamis, 19 Mei 2022 19:12 WIB
Tengku Shafick 3 Composers Buatkan Lagu 'Tak Sama' untuk Penyanyi Mudah Bertalenta Dinda Putri
Dinda Putri credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfy Rosyadi

Kapanlagi.com - Label rekaman 8 Musik merilis satu karya dengan wajah baru. Dia adalah Dinda Putri. Seorang penyanyi muda bertalenta yang menyanyikan lagu karya dari salah satu personel grup vokal 3 Composers, Tengku Shafick berjudul Tak Sama. Bukan hanya menciptakan lagu, peran Tengku Shafick di sini juga menjadi produser musik dari penyanyi 14 tahun tersebut.

Direkam di studio Afe Records, lagu Tak Sama menceritakan tentang seorang anak yang selalu mendapat bulliy-an dari teman-teman sekolahnya. Hal itu langsung memberikan dampak bagi anak tersebut. Lagu Tak Sama sendiri sebetulnya bukan lagu baru. Tetapi, lagu ini merupakan karya Tengku Shafick yang sudah tersimpan di 'bank' karya-nya sendiri.

1. Tahu Karakter Dinda

Gambar

Sebagai produser musik yang sudah punya pengalaman segudang, Tengku Shafick tahu betul karakter suara yang dimiliki Dinda. Untuk itu, ia pun memberikan lagu yang cocok dengan karakter Dinda yang baru berusia 14 tahun.

"Melihat dinda ada keunikan warna suaranya, udah gitu secara packaging cantik, akhirnya saya mencoba menciptakan lagu buat dinda, aura bintangnya ada," kata Tengku Shafick di Monogram Bistro, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/5/2022).

"Selain karakter vokal ada potensi yang dikembangkan menjadi seorang bintang. Banyak hal yang bikin saya kaget, kaget pas akting jadi saya rasa sayang kalo enggak digali lagi," tambahnya.

2. Dibuat Secara Umum

Yang menarik, sebetulnya lagu Tak Sama dibuat secara umum, bukan ditunjukan untuk korban bully. Tetapi, karena dinyanyikan Dinda yang usianya masih 14 tahun, akhirnya Tengku Shafick merubah sedikit lirik lagunya tersebut untuk anak-anak korban bully di sekolah.

"Awalnya lagu ini universal. Saya enggak tahu cerita dibawa ke situ (Bully). Karena Dinda masih di bawah umur, masih SMP. Jadi kita angkat tema itu karena banyak banget. Stop Bully-ing," kata Tengku Shafick.

3. Merasa Bahagia

Gambar

Sebagai gadis yang baru terjun sebagai penyanyi profesional, Dinda Putri tentu saja merasa bahagia bukan main bisa diproduseri dan dibuatkan lagu oleh Tengku Shafick. Mengingat, Tengku Shafick merupakan musisi yang sudah mempunyai pengalaman segudang dalam membuat lagu bagus.

"Rasanya luar biasa banget. Aku dapet pengalaman baru, ketemu orang baru, keren banget," kata Dinda dalam kesempatan yang sama.

4. Tak Terlalu Sulit

Dinda Putri mengaku, tidak terlalu sulit ketika proses rekaman lagu Tak Sama berlangsung. Begitu disodorkan materinya, ia langsung mendalami lagu "Tak Sama" ketika rekaman berlangsung.

"Kalo buat aku sendiri buatan om safik luar biasa banget, gampang langsung menghayati banget," kata Dinda Putri.

5. Berharap Bisa Didengar Oleh Masyarakat

Selanjutnya, Dinda Putri berharap banyak lagu Tak Sama ini bisa didengarkan oleh masyarakat luas. Terlebih lagu ini mempunyai pesan yang begitu mendalam supaya anak-anak sekolah tidak mem-bully orang lain.

"Yang pasti sesama teman sailng menghargai, jangan bully, jangan saling merendahkan, dari situ makanya jadi tak sama," tutup Dinda Putri.

 

Topik Terkait