Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tentukan Nama Baby R, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Sempat Berdebat?

Rabu, 01 Desember 2021 10:00 WIB
Tentukan Nama Baby R, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Sempat Berdebat?
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berdebat saat tentukan nama baby R © Youtube/Rans Entertainment

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya mengungkapkan wajah dan nama anak keduanya ke hadapan publik lewat acara 'Lahirans Baby Number 2' yang disiarkan di Indosiar, Vidio dan channel YouTube Rans Entertainment pada Selasa (30/11).

Pasangan ini memilih nama Rayyanza Malik Ahmad sebagai nama anak kedua mereka. Raffi Ahmad mengatakan bahwa nama Rayyanza terbesit satu hari sebelum lahir.

"Jadi kalau Rafathar itu dulu lahir duluan anaknya baru terbesit namanya. Kalau ini sebelum lahir 1x24 jam terbesitlah nama Rayyanza Malik Ahmad," ujar Raffi Ahmad saat jumpa pers virtual, Selasa (30/11).

1. Arti Nama Rayyanza

Gambar

Raffi Ahmad pun menjelaskan arti nama dari Rayyanza Malik Ahmad yang memiliki penuh makna yakni seorang anak laki-laki yang memiliki cahaya ketampanan pintu surga, bisa menjadi pemimpin dan memiliki sifat terpuji.

"Rayyanza itu artinya Rayyan cahaya pintu surga jadi Rayyanza ketampanan anak laki-laki yang ada cahaya, ketampanan, pintu surga. Malik itu adalah raja mudah-mudahan kelak dia bisa menjadi pemimpin dan Ahmad itu terpuji," jelas Raffi Ahmad.

"Jadi dia adalah anak laki-laki yang memiliki cahaya ketampanan pintu surga dan menjadi pemimpin dan juga memiliki sifat terpuji. Jadi kalau nama kayak Rafathar, Rayyanza itu aku nggak pernah singkat-singkat," lanjutnya.

2. Sempat Berdebat?

Gambar

Ternyata Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga sempat berdebat ketika menentukan nama baby R. Awalnya Nagita Slavina sudah menyiapkan nama tengah yang lain. Namun setelah melihat Rafathar yang sedikit cemburu dengan kehadiran adik barunya itu mereka akhirnya memutuskan nama yang sama dengan Rafathar.

"Namanya banyak terus aku yang tentuin juga. Aku juga minta masukan ke mama dan orang dekat ini yang bagus yang mana. Akhirnya Rayyanza Malik Ahmad. Tadinya Nagita nggak mau pakai Malik, namanya ada yang lain. Jadi Rayyanza apa Ahmad. Cuma setelah kita lihat nih Rafathar agak cemburu jadi biar sama akhirnya pakai Malik Ahmad," papar Raffi Ahmad.

3. Kesiagaan Raffi Ahmad

Gambar

Kini memiliki anak dua, Raffi Ahmad pun merasa punya tanggung jawab yang lebih. Ia pun semakin siaga menjadi bapak anak dua.

"Ya kita sebagai suami harus siaga, sebagai ayah harus siaga, paling penting kita menjamin menjaga anaknya sehat, ibunya sehat, Rafathar, Rayyanza, Nagita aku jaga walaupun aku juga sibuk ke sana ke sini tapi dari hati yang terdalam selalu sayang dan menjaga istri dan anak-anaknya," pungkasnya.