Kenal 11 Tahun, Joy Tobing: Mike Sayang Sekali Dengan Mamahnya

Natanael Sepaya | 02 Agustus 2016, 10:15 WIB
Kenal 11 Tahun, Joy Tobing: Mike Sayang Sekali Dengan Mamahnya

Kapanlagi.com - Meninggalnya sosok penyanyi bersuara emas, Mike Mohede, akhir pekan lalu bukan cuma mengejutkan keluarga, tapi juga kerabat dan sahabat-sahabatnya, seperti Joy Tobing. Ya, pasalnya Joy pun bahkan tidak menduga kalau Mike Mohede memiliki riwayat penyakit jantung.

"Enggak (tahu penyakit Mike Mohede) ya. Dari yang aku lihat, Mike Mohede orangnya gak pernah mengeluh. Dia gimana caranya buat orang di sekitarnya happy. Gak pernah cerita soal sakit karena kita semua yang ada di sisinya tuh happy. Tapi memang sejauh yang saya dengar dari teman-teman Indonesian Idol, Mike tidak pernah membuat teman-temannya sedih. Jadi memang tidak ada yang pernah tau soal meninggalnya Mike," ujar Joy Tobing saat ditemui di Rumah duka, Senin (1/8/2016).

Sebagai sesama penyanyi yang membangun karir saat lulus dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Joy lalu menceritakan pertemuan terakhirnya dengan pelantun Tak Seperti Dulu itu. Sebelum menjalani status 'sendiri', Mike pernah mengungkapkan kalau ia berencana untuk menikah pada Joy.

Kenal selama 11 tahun, sosok Mike Mohede selalu berusaha membuat orang-orang di sekitarnya bahagia © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKenal selama 11 tahun, sosok Mike Mohede selalu berusaha membuat orang-orang di sekitarnya bahagia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Waktu terakhir ketemu dia saya sempat nanya, 'ayo kapan pesta?' Kata dia, 'iyah kaka masih kerja dulu. Nanti pas (nikah) aku undang', Jadi waktu itu dia pernah cerita mau menikah, tiba-tiba putus. Terus ketemu terakhir masih jomblo. Memang kita tidak tau hidup seseorang. Kita bisa berencana tapi Tuhan (punya) kehendak lain. Ini rencananya Tuhan yang indah. Mike ciptaan Tuhan dan Tuhan yang berhak dalam kehidupan Mike. Memang beberapa kali punya keinginan untuk menikah, tapi belum terwujud. Ternyata mike lebih dahulu pulang ke rumah Tuhan mendahului kita. Saya yakin Mike bahagia dan penyakitnya sudah sembuh. Dia melihat semua teman-temannya datang ke sini ngelayat, dia sangat senang karena banyak orang peduli, sayang, dan mencintai Mike," lanjut finalis Indonesian Idol pertama itu.

Namun dari sederet cerita yang pernah dilewati bersama, Joy tetap merasa bersyukur bisa mengenal sosok yang baik dan penuh kasih sayang seperti Mike Mohede. Karena itu, Joy pun yakin jika Mike sudah tenang dan mendapat tempat yang terbaik, di alam sana.

"Karena Mike sayang sekali dengan Mamahnya dan itu yang tidak bisa dilupakan (dari) sosok Mike Mohede. Dia masih muda, tapi suara dia tidak ada yang bisa memiliki suara seperti itu. Saya sangat bersyukur bisa mengenal Mike selama 11 tahun ini dan saya yakin di alam sana dia sudah bahagia. Semua yang ditinggalkan, bisa mengenang semua karya, suara, dan kebaikan hatinya Mike," tandas Joy.

(kpl/far/ntn)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi