Terbang ke Jepang, JKT48 Wajib Bawa Sambel Asli Indonesia

Mahardi Eka Putra | 09 Oktober 2014, 10:21 WIB
Terbang ke Jepang, JKT48 Wajib Bawa Sambel Asli Indonesia

Kapanlagi.com - Sebagai group sister dari AKB48, Melody, Kinal dan kawan-kawan yang tergabung dalam JKT48 kerap diundang datang ke Jepang. Ketika tiba di sana, tentunya mereka akan dijamu dengan makanan-makanan khas Jepang yang beraneka rupa. 

Uniknya, kehadiran mereka ke negeri sakura tersebut seraya membawa sambal terasi di dalam tasnya. Bukan semata untuk disantap sendiri, rupanya hal itu dilakukan untuk mengenalkan Indonesia pada teman-teman AKB. Tak heran meski kepedasan, gadis-gadis Jepang itu malah ketagihan.

"Di sana sambal tuh jadi sesuatu yang 'wah' banget. Meski mereka nggak suka pedas, tapi begitu dicoba malah keenakan," kata Kinal saat ditemui di The East Building, Jakarta Selatan, Rabu (8/10).

Tak hanya sambal terasi, ternyata JKT48 juga mengenalkan beragam sambal lain. Juga makanan ringan seperti kripik sampai kue khas lebaran. "Selain sambal terasi, ada sambal tomat. Pernah juga bawa rendang, abon dan kue lebaran. Mereka bilang seru banget di Indonesia lebaran banyak kue," kenang Melody.

Jepang memang gudangnya makanan enak, tapi ternyata masakan asli Indonesia lebih enak lagi. Terbukti dari cerita Kinal dan kawan-kawan, sambel langsung disukai oleh para member AKB48.

Selain aktif berkunjung ke luar negeri, JKT48 juga didapuk untuk mengajak orang datang ke Indonesia, terutama Jakarta. JKT48 dipilih oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sebagai duta Enjoy Jakarta. Hal tersebut dikarenakan idol group ini memiliki popularitas tinggi di Indonesia dan Jepang. Mereka diharapkan bisa menarik wisatawan Negeri Sakura, yang menjadi pasar utama pariwisata, agar datang ke Jakarta.


 

(kpl/abs/dka)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho