Terbukti Bersalah Lakukan Wanprestasi, Jefri Nichol Harus Bayar Rp 4,2 Miliar

Wulan Noviarina Anggraini   | Rabu, 16 Desember 2020 18:38 WIB
Terbukti Bersalah Lakukan Wanprestasi, Jefri Nichol Harus Bayar Rp 4,2 Miliar
Jefri Nichol © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menyatakan bahwa aktor Jefri Nichol bersalah dalam kasus wanprestasi yang diajukan Falcon Pictures. Jefri Nichol bersama ibunya Junita Eka Putri, dan mantan manajernya pun harus membayar ganti rugi sebesar Rp 4,2 miliar. Selain itu, mereka juga harus membayar biaya perkara administrasi sebesar Rp 1.340.000.

"Menghukum tergugat satu, tergugat dua dan tergugat tiga membayar ganti rugi terhadap penggugat berjumlah Rp 4,2 miliar," ujar hakim dalam sidang putusan di PN Jakarta Selatan, Rabu (16/12).

1. Kata Kuasa Hukum Jefri Nichol

Meski sudah dinyatakan bersalah, kuasa hukum Jefri Nichol yakni Aris Marasabessy tetap dengan pendiriannya bahwa kliennya itu tidak melakukan tindakan wanprestasi.

"Sebenarnya tidak ada wanprestasi itu, yang adanya adalah Jefri maupun Bu Nita melakukan hubungan hukum dengan pihak yang mempunyai prioritas pertama pada saat schedule-schedule yang ditentukan," kata Aris Marasabessy usai persidangan.

2. Akan Upayakan Banding?

Walau begitu Aris Marasabessy tetap menghormati keputusan Majelis Hakim dan siap jika memang kliennya Jefri Nichol dan ibunya akan melakukan upaya banding.

"Tetap menghormati pada intinya kami akan mendorong apabila Jefri sama Ibu Nita tidak menerima. Ya kami akan mengupayakan banding tentunya. Karena masih ada upaya lain dan kami masih punya waktu untuk mengajukan banding," pungkasnya.

Seperti diketahui, Falcon Pictures menggugat Jefri Nichol atas kasus dugaan wanprestasi karena dianggap telah melanggar kesepakatan untuk menggarap empat judul film.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah