Terharu Lihat Deddy Corbuzier Mualaf, Kalina Doakan Jadi Imam Yang Baik

Guntur Merdekawan | Jum'at, 21 Juni 2019 22:15 WIB
Terharu Lihat Deddy Corbuzier Mualaf, Kalina Doakan Jadi Imam Yang Baik

Kapanlagi.com - Kabar Deddy Corbuzier mualaf disambut baik oleh sang mantan istri, Kalina Ocktaranny. Seperti diketahui, keduanya hingga saat ini masih menjalin hubungan baik meski sudah tak lagi bersama. Hal mereka lakukan demi sang buah hati, Azka Corbuzier.

Kalina sendiri seorang muslim. Tak heran jika dirinya merasa begitu terharu dan bangga dengan keputusan sang mantan. Sayangnya, Ia tak bisa turut hadir pada proses mualaf yang dilakukan Deddy di Yogya hari ini, Jumat (21/6).

"Sebagai muslim, saya juga ikut bangga, bahagia dan terharu. Alhamdulillah, akhirnya dia memilih agama yang saya anut juga. Sabrina kemarin sempat bilang memang tanggal 21 ini. Cuma saya tanya perlu hadir nggak. Kata dia di Yogya, yaudah kalau di Yogya nggak mungkin saya ke sana. Kalau di Jakarta sih kemungkinan saya juga akan hadir. Saya mendoakan saja," ujar Kalina saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

1 dari 2 halaman

1. Doa Kalina

Sebelumnya muncul dugaan jika Deddy masuk Islam demi sang kekasih, Sabrina Chairunnisa. Namun hal itu sudah dibantah sendiri oleh sang presenter Hitam Putih. Apapun alasannya, Kalina juga mendoakan agar dengan keputusan ini, hubungan Deddy dan Sabrina jadi lebih lancar hingga ke jenjang pernikahan.

"Perasaan saya saat ini adalah bahagia terharu. Mudah-mudahan, semoga istikomah dan untuk ke depannya Insya Allah menjadi imam yang baik untuk Sabrina," sambung Kalina.

2 dari 2 halaman

2. Niat Sejak Lama

Niat Sejak Lama Kalina mantan Deddy Corbuzier © KapanLagi/Akrom Sukarya
Niatan Deddy untuk mualaf sebenarnya sudah ada sejak lama. Bahkan ketika masih bersama Kalina, pikiran itu sudah terbesit dalam pikiran pria berotot kekar tersebut. Namun karena satu alasan dan lainnya, proses resminya baru dilakukan sekarang.

"Dulu banget memang Mas Deddy sempat ingin jadi mualaf sebelum kita cerai. Itu dia ungkapkan ka almarhum Ustaz Jeffry, tapi kan beliu meninggal. Dan memang dari dulu yang saya tahu beliau itu memang belajar tentang agama Islam. Semua agama dia pelajari, cuma kalau ke Islam lebih gimana ya, saya takut salah juga. Cuma yang saya tau dulu dia mempelajari Islam. 2011-2012 ya kalau nggak salah," pungkas Kalina.

(kpl/aal/gtr)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑