Terima Banyak Teguran Dari Publik Figur Gara-Gara Syuting di Tengah Corona, Ria Ricis Minta Maaf

Dhimas Wahyu Nugroho   | Kamis, 26 Maret 2020 16:28 WIB
Terima Banyak Teguran Dari Publik Figur Gara-Gara Syuting di Tengah Corona, Ria Ricis Minta Maaf

Kapanlagi.com - Ria Ricis, adik kandung dari aktris cantik Oke Setiana Dewi ini kembali menjadi perbincangan hangat publik. Hal ini tak lepas dari aksinya yang dianggap kurang pantas saat masih tetap "memaksa" syuting di tengah pandemi Corona. 

Seperti yang diketahu, sejak Corona mulai menyebar di beberapa daerah di Indonesia, pemerintah pusat pun sudah menetapkan untuk semua orang di rumah saja demi mencegah penyebaran COVID-19 ini. 

Imbauan dari pemerintah ini sepertinya tak terlalu digubris oleh Ria Ricis. Bersama dengan para krunya yang banyak, ia tetap melakukan syuting. Dan hasilnya, ia pun langsung dilabrak oleh warga komplek tersebut. 

Dalam pembelaannya, Ria Ricis pun mengaku sudah mengantongi izin dari RT setempat. Namun, berbeda tanggapan dari RT, jika Ricis sudah mendapat peringatan beberapa kali. 

 

1 dari 2 halaman

1. Terima Teguran Dari Banyak Publik Figur

Hal yang kurang pantas yang dilakukan oleh Ria Ricis ini pun langsung menuai banyak tanggapan dari para publik figur lainnya. Triawan Munaf misalnya, ayah Sherina Munaf ini sangat menyayangkan aksi dari Ria Ricis.

"Saya menyesalkan Public Figure tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini,” tulis Triawan Munaf di kolom komentar instagram Ria Ricis beberapa waktu lalu.

Tak ketinggalan juga Didiet Maulana, meski tak menyebut langsung nama Ria Ricis, namun desainer terkenal ini sangat menyayangkan aksi dari para youtuber yang masih syuting di tengah pandemi ini.

Dan yang terakhir ada Sarah Sechan. Melalui cuitan di twitternya beberapa waktu lalu, Sarah pun menyoroti tentang bukan masalah sudah punya izin, namun tentang kesadaran diri dan tidak keegoisan.

"Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois, memikirkan kepentingan yang lain, bukan cuma untuk diri sendiri," ujar Sarah Sechan.

2 dari 2 halaman

2. Ria Ricis Meminta Maaf

Ria Ricis Meminta Maaf ©instagram.com/riaricis1795
Setelah dilabrak oleh warga setempat dan menerima banyak teguran dari para publik figur, Ria Ricis pun meminta maaf. Melalui unggahan instagram story miliknya, ia menyampaikan permohonan maaf. 

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan proses syuting ini, semoga semua selalu sehat dalam lindungan Allah, aamiin," tulis Ria Ricis di unggahan instagramnya. 

Selain meminta maaf, ia juga berterima kasih kepada banyak orang yang sudah menegurnya. 

(kpl/dwn)


↑