Terjerat Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,1 M, David NOAH Tak Penuhi Panggilan Polisi

Canda Dian Permana   | Jum'at, 20 Agustus 2021 15:32 WIB
Terjerat Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,1 M, David NOAH Tak Penuhi Panggilan Polisi
David Noah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Polda Metro Jaya menjadwalkan David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH bersama dua rekannya untuk menjalani pemeriksaan kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang, Jumat pagi (20/8/2021).

Namun sayang, David dan dua rekannya tak kunjung datang. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus, David melalui kuasa hukumnya batal hadir dengan alasan belum menerima undangan untuk datang ke Polda Metro Jaya.

"Undangan interview dijadwalkan hari ini. Tapi dari pengacaranya bilang katanya belum terima surat undangan," kata Yusri Yunus.

Yusri pun menyayangkan ketidakhadiran David dan dua rekannya. Namun begitu, ia tak mempersoalkan ketidakhadiran mereka.

1. Janjikan Kembalikan Uang 3-6 Bulan

"Ya boleh saja (nggak datang). Tapi kami mengharapkan dia datang karena yang terlapor kalau diundang itu lebih bagus sebenarnya. Dia bisa membela diri," tuturnya.

Sebagaimana diketahui kasus tersebut bermula saat David dan kedua temannya meminta bantuan kepada Lina Yunita selaku pelapor untuk mendanai proyek pembangunan operasional pembangunan kapal di perusahaannya PT A pada 2019 senilai Rp 1.150 miliar. David dan kedua temannya menjanjikan mengembalikan uang 3-6 bulan dengan jaminan dua lembar cek tunai.

Namun David dan dua temannya dinilai ingkar janji. Uang tak kunjung dikembalikan.

Alhasil David dan dua temannya dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan terhadap David teregistrasi dengan Nomor: LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertangga 5 Agustus 2021. David dan temannya dilaporkan dengan Pasal 372 KUHP dan 378 KUHP.

Laporan tersebut kini sudah naik ke tahap penyelidikan.

Reporter:   Dadan Deva