Terjerat Kasus Hukum, Jefri Nichol Dipertimbangkan Ulang Main Film 'BALADA SI ROY'

Sora Soraya   | Sabtu, 23 November 2019 11:22 WIB
Terjerat Kasus Hukum, Jefri Nichol Dipertimbangkan Ulang Main Film 'BALADA SI ROY'

Kapanlagi.com - Proyek adaptasi novel BALADA SI ROY karangan Gol A Gong ke layar lebar oleh sutradara Fajar Nugros sudah terdengar sejak awal 2018. Namun hingga jelang akhir 2019, tak terdengar perkembangan produksinya.

Kepada awak media, Fajar Nugros mengungkap belum menemukan siapa aktor utama pemeran Roy. Terlebih setelah Jefri Nichol yang seharusnya diharapkan mengisi posisi tersebut malah terjerat kasus hukum.

"Pemilihan aktornya penting banget dan gue agak susah nyari yang pas. Sebenarnya sudah ada yang pas, tapi kita nunggu (jadwal) dia, ternyata terjerat kasus hukum. He eh Jefri," kata Fajar ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (22/11) kemarin.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Penerimaan Masyarakat

Penerimaan Masyarakat KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Karena kasus hukum tersebut, Fajar Nugros mempertimbangkan ulang keterlibatan Jefri Nichol. Meski Februari dikatakan bakal bebas dari rehabilitasi, namun belum tentu pilihan kembali jatuh padanya karena beberapa hal.

"(Bebas Februari) tapi kan masih butuh proses gimana penerimaan publik, bagaimana penerimaan partner, sponsor, dan yang lain," jelas Fajar.

2 dari 2 halaman

2. Memengaruhi Film?

Fajar Nugros tak bisa memastikan apakah kasus hukum tersebut bakal memengaruhi adaptasinya nanti atau tidak. Namun yang jelas, produksi film melibatkan banyak orang, sehingga banyak hal yang harus dipertimbangkan.

"I don't know sih (akan memengaruhi). Tapi kita nggak bisa cuek-cuek aja. Film kan bukan satu orang doang yang bikin, kalau gue nulis novel bisa nulis sendirian, kalau film ada partner, orang di belakang gue, produksi, produser," tandasnya.

(kpl/abs/sry)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho