Terjerat Kasus Narkoba, Zul Zivilia: Itu dalam Kehendak Allah

Kistin Septiyani | Selasa, 05 November 2019 12:31 WIB
Terjerat Kasus Narkoba, Zul Zivilia: Itu dalam Kehendak Allah

Kapanlagi.com - Proses hukum kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Zul Zivilia hingga kini masih terus bergulir. Selama menjalani rangkaian persidangan untuk kasus tersebut, Zul pun berubah menjadi sosok yang sangat agamis. Hal ini diakuinya sebagai salah satu upaya untuk mempercayakan semua masalahnya pada Sang Maha Pencipta.

"Saya percayakan semuanya kepada Allah. kalau enggak memperdalam ilmu agama gimana caranya saya yakin gitu lho," ujar Zul saat dijumpai di Pengadilan Jakarta Utara, pada Senin (4/11/2019).

 

1 dari 2 halaman

1. Kehendak Tuhan

Zul mengungkapkan penyesalannya yang telah terjerumus pada obat-obatan terlarang. Meski begitu ia percaya apa yang ia alami kini adalah sesuatu yang telah digariskan oleh Tuhan. Menurutnya baik atau buruk kondisinya kini adalah jalan terbaik yang telah Tuhan berikan padanya.

"Ya tentu saya menyesal. Tapi ini suatu yang baik dan sesuatu yang buruk itu tidak lain karena Allah juga yang ciptakan. Kehendak saya untuk menggunakan narkoba itu berada dalam kehendak Allah," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Himbau Orang Lain Jauhi Narkoba

Himbau Orang Lain Jauhi Narkoba ©KapanLagi.com/Irfan Kafril
Zul mengungkapkan bahwa orang-orang yang hingga kini bisa menghindar dari narkotika haruslah bersyukur. Ia juga berharap kisahnya bisa menjadi pelajaran bagi keluarganya dan banyak orang lainnya.

"Jangan ada yang main narkoba. Sudah berhentilah narkoba," imbuhnya.

(kpl/dan/TIN)


Reporter:  

Dadan Deva

↑