Terjun Jadi Penyanyi, Gita Sinaga Tulis Lirik Lagunya Sendiri

Gogor Subyakto   | Rabu, 09 Desember 2020 17:16 WIB
Terjun Jadi Penyanyi, Gita Sinaga Tulis Lirik Lagunya Sendiri
Gita Sinaga. Credit: via instagram.com/gitasinaga diambil 9/12/2020 pukul 13.52

Kapanlagi.com - Tak hanya jago akting, Gita Sinaga yang dikenal sebagai pemain sinetron dan FTV itu kini mulai terjun ke dunia tarik suara. Ia pun baru saja merilis single duet bersama sahabatnya Uap Widyadi bawah naungan label WAP Records.

Proses pembuatan lagu ini terbilang sangat cepat dan berawal dari iseng. Saat itu, Uap Widya menantang Gita Sinaga untuk menulis lirik dari rangkaian nada yang terbayang di kepalanya. Hanya butuh waktu satu jam, akhirnya Gita Sinaga mampu merampungkan lirik yang diberi judul 'Semesta Yang Sama'.

1. Karena Hobi Bikin Puisi

Awalnya Gita Sinaga tak percaya diri untuk menulis lirik lagu. Tapi karena terbiasa bikin puisi, akhirnya tercipta lirik lagu ‘Semesta Yang Sama' yang merupakan pengalaman pribadinya.

"Hobi sih bikin puisi. Biasanya tentang apa saja nggak selalu tentang cinta. Waktu itu pas bikin lagu gue juga bilang nggak bisa terus dipaksa," ujar Gita Sinaga saat jumpa pers virtual, Senin (7/12).

"Kalau dari keseluruhan cerita dari pengalaman pribadi tapi bukan berarti saat itu gue lagi terlarut dalam hal itu sih. Karena dia sahabat gue, tahu persis cerita hidup gue, kurang lebih gambarannya di masa itu. Akhirnya keluar Semesta Yang Sama. Lagu ini sebenarnya cocok untuk orang yang akhirnya menemukan semestanya sendiri," lanjutnya.

2. Bukan Project Main-main

Meski berawal dari iseng, project lagu ini bukan main-main. Karena hasil mastering lagu ini digarap oleh Simon Gibson dari Abbey Road Studios yang merupakan Mastering Engineer dari The Beatles dan Robbie Williams.

"Gue sih puas sama hasilnya, karena yang ngedirect kang Yandi Bram, vokal directornya idola kita, B3. Akhirnya milih buat mastering di Abbey Road. Jadi ini produksinya nggak main-main dan ini niat banget," pungkas Uap Widya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah