Terakhir Ketemu, Mike Mohede Titip Salam Buat Mamanya Joy Tobing

Rahmi Safitri | 02 Agustus 2016, 20:15 WIB
Terakhir Ketemu, Mike Mohede Titip Salam Buat Mamanya Joy Tobing
Kapanlagi.com -

Kepergian Mike Mohede yang mendadak masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat-sahabatnya. Salah satu yang merasakan kehilangan adalah (mantan) jawara Indonesian Idol pertama, Joy Tobing. Apalagi Joy sudah mengenal almarhum selama 11 tahun.

Di mata Joy, Mike adalah sosok rendah hati yang diberi talenta berupa suara merdu dan unik. Bukan hanya itu, Mike juga punya hati yang tulus, penyayang, sabar, dan selalu buat orang uang di sekitarnya happy dengannya. 

"Saya sering beberapa kali ketemu dia di suatu pekerjaan dan dia sering menawarkan pertolongan untuk membawakan barang saya yang mau dibawa, 'Sini Kak saya bawa barangnya'. Atau dia bilang ke ibu saya, 'Sini tante saya bawa barangnya'. Jadi dengan meninggalnya Mike membuat kita semua shock. Karena tiba-tiba yah. Ini sudah kehendak Tuhan dan saya berharap Tante Nini, mamah Mike dan semua keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Joy di rumah duka, Senin (1/8).

Bagi Joy tak akan ada Mike kedua © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaBagi Joy tak akan ada Mike kedua © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Sekitar sebulan yang lalu Joy dan Mike bertemu di sebuah event di hotel bintang 5 di Jakarta. Yang tak pernah dilupakan oleh Joy adalah Mike selalu menyapanya dengan hangat dan titip salam untuk mama. Joy pun tak punya firasat apa-apa dengan kepergian Mike.

"Saya dengar kabar Mike nyanyi di ulang tahun pernikahan SBY dan Ani ke-40 tahun. Yang saya tahu Mike lagi sehat dan ada job. Karena pemikiran orang awam seperti itu. Lalu tanggal 31, kita dapat kabar Mike meninggal. Kaget kan, karena Sabtu-nya Mike masih nyanyi," cerita pelantun Semua Karena Cinta ini.

"Saya tanya gimana prosesnya meninggal, karena serangan jantung. Ya memang membuat hati kita terutama alumni Indonesian Idol sangat kehilangan. Karena, tidak ada duanya seorang pun yang sama seperti dia. The one and only one (satu-satunya). Dengan karakter baik, suara lembut, dan unik dia sudah berpulang ke rumah Tuhan," pungkas Joy.

(kpl/far/pit)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi