Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Terkenal Banyak Duit, 5 Selebriti Ini Curhat Bayar Gaji Karyawan & Cicilan Karena Pandemi Corona 'Hancurkan' Bisnis Mereka

Sanjaya Ferryanto   | Kamis, 16 April 2020 23:45 WIB
Terkenal Banyak Duit, 5 Selebriti Ini Curhat Bayar Gaji Karyawan & Cicilan Karena Pandemi Corona 'Hancurkan' Bisnis Mereka
Instagram

Kapanlagi.com - Pandemi Corona memang memiliki dampak yang sangat besar, utamanya bagi bisnis sederet selebriti tanah air ini. Karena kebijakan Work From Home atau #DiRumahAja, bisnis mereka pun menjadi sepi pengunjung.

Mereka pun curhat mengenai beban yang harus ditanggung untuk membiayai gaji karyawan dan juga cicilan di tengah pandemi Corona ini. Siapa saja deretan selebriti tersebut? Simak di sini.

1. Raffi Ahmad

Gambar

Akibat Corona, perusahaan Raffi yang bernama Rans Corps Entertainment kena imbasnya. Dilansir dari akun YouTube Luna Maya, Jumat (10/4/2020), Raffi mengaku kebingungan membayar gaji karyawan, apalagi ditambah dengan mendekati hari raya Idul Fitri.

"Masih lah, ini yah yang bikin gue pusing, kalau sampai Covid-19 ini panjang, yang bakal ngegaji karyawan gue itu gimana," ungkapnya.

2. Luna Maya

Gambar

Luna Maya mengatakan jika Corona memang memiliki dampak langsung kepada penghasilannya. bahkan dirinya sempat kesusahan saat membayar gaji karyawan dan cicilannya.

"Aku juga sampai detik ini harus menggaji teman-teman yang bekerja sama aku, orang rumah dan cicilan rumahku, cicilan mobilku, kartu kredit tetap berjalan, tidak ada kebijakan. Dan juga tetap membayar pajak," ungkap Luna pada tayangan video dia akun Youtube pribadinya.

3. Maia Estianty

Gambar

Maia sendiri memiliki banyak lini bisnis, salah satunya dalam bidang karaoke. Karena pandemi Corona, dirinya pun sempat kesusahan untuk membayar gaji karyawannya.

"Saya juga sebagai pengusaha pasti sangat sedih karena pengusaha juga memikirkan bagaimana menggaji karyawan," ucapnya.

4. Anang Hermansyah

Gambar

Karena pandemi Corona, Anang Hermansyah terpaksa menutup bisnis karaokenya. Dirinya merumahkan beberapa karyawan yang juga diberi kompensasi.

"Semua (karyawan) kami rumahkan dulu, cuma dengan sedikit kompensasi tentunya. Sama-sama saling memberikan keringanan, dalam artian bahwa keadaan ini keadaan upnormal, semua orang mengalami penurunan dalam kinerja dan seterusnya, dalam bisnis pun mengalami hal yang lumayan berdampak. Kemarin rapatnya, mereka (para karyawan) memberi kompensasi juga, akhirnya sepakat bahwa ya sudah, anak-anak bilang, bayar 2/3 (gaji), 1/3 nggak usah, itu sebagai subsidi supaya kita berjalan lagi bulan depan," jelasnya.

5. Inul Daratista

Gambar

Bisnis karaoke Inul juga termasuk yang terkena imbas Corona. Dirinya pun mengaku pusing membayar gaji karyawan, apalagi sebentar lagi karyawannya akan mendapatkan THR.

"Meskipun mumet, pala anget bukan karena corona, anget ndelok (melihat) persiapan gaji pegawai,THR dan lain-lain," ungkapnya.

Editor:   Sanjaya Ferryanto