Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Terlibat Film Superhero 'SRI ASIH', Pevita Pearce Lakukan Persiapan Fisik Dari Sebelum Skenario Ditulis

Rabu, 07 September 2022 08:30 WIB
Terlibat Film Superhero 'SRI ASIH', Pevita Pearce Lakukan Persiapan Fisik Dari Sebelum Skenario Ditulis
Pevita Pearce lakukan banyak persiapan sebelum syuting SRI ASIH © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pevita Pearce mengungkap kelegaan SRI ASIH siap tayang di bioskop seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, membutuhkan waktu tiga tahun dari dirinya pertama ditawari perankan tokoh Alana alias Sri Asih, sampai akhirnya film akan tayang pada awal Oktober 2022.

Diungkap oleh Upi selaku sutradara dan penulis skenario, Pevita melakukan persiapan fisik lebih awal bersama Uwais Team. Hal itu dilakukan untuk membentuk badan dan mempelajari dasar-dasar silat.

"Pevita sudah melakukan workshop fighting itu saat kita masih membahas skenario, bahkan belum draf satu. Karena dia harus kuasai dasar-dasarnya dulu. Waktu ngerjain skenarionya saya yang pressure karena ini anak udah latihan terus," kata Upi selaku ditemui saat peluncuran trailer SRI ASIH di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Butuh Persiapan Awal

Pevita Pearce rupanya sudah bilang lebih awal ketika menerima peran kalau ia membutuhkan banyak persiapan. Karena SRI ASIH akan menjadi film action pertama dan langsung diberi peran besar.

"Ketika awal diceritain tentang konsep Sri Asih dan universe-nya, aku udah bilang dari awal 'Karena ini akan jadi action, aku nggak punya basic, aku butuh waktu lebih untuk persiapan'. Dari pandemi sampai akhirnya film mau tayang, totalnya tiga tahun. Persiapan satu setengah tahun, syuting berbulan-bulan, lalu post production," terang Pevita pada kesempatan yang sama.

2. Penyesuaian di Lokasi

Meski sudah mempelajari koreografi dasar silat untuk adegan laga termasuk memakai aksesoris seperti tongkat dan selendang, tantangan Pevita Pearce masih bertambah. Di mana karena pandemi membuat lokasi berubah, dan koreo pun diubah secara mendadak.

"Latihan bertahap dari proses dasar, menggunakan selendang dan tongkat. Tapi beberapa hal kita sesuaikan di lokasi koreonya. Dan ketika dapat perubahan di lokasi rasanya seperti happy birthday, surprise, cuma kan senang jadi tantangan," imbuh Pevita.