Terlibat Kasus Penipuan, Sandy Tumiwa Membantah Dapat Aliran Dana

Ahmat Effendi | 29 Februari 2016, 17:15 WIB
Terlibat Kasus Penipuan, Sandy Tumiwa Membantah Dapat Aliran Dana
Kapanlagi.com - Aktor Sandy Tumiwa dilaporkan karena keterlibatan dalam kasus penipuan berkedok investasi bodong dan trading forex. Dalam persidangan minggu lalu, ia sempat mengajukan eksepsi namun ditolak hakim. Namun demikian hingga saat ini Sandy membantah menerima aliran uang penipuan.

"Klien kami tidak pernah menerima uang, menurut dakwaan JPU tidak ada sepeser uang yang diterima. Sandy hanya dijadikan ikon di PT CSM BI itu," ucap Mualim Tampa, pengacara Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, minggu lalu.

Sandy ditangkap karena dalam kasus penipuan tersebut ia berperan sebagai seorang komisaris perusahaan. Sementara itu satu sosok lain yang juga terjerat kasus ada sosok Cici yang menjadi Direktur Utama.

Sandy Tumiwa ingin sidang dua kali seminggu agar cepat selesai. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoSandy Tumiwa ingin sidang dua kali seminggu agar cepat selesai. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Selanjutnya kami akan periksa saksi. Mungkin salah satunya Annisa Bahar. JPU bilang ada sekitar 25 saksi yang akan diusahakan (hadir). Rencananya awal 10 saksi, urutannya kita lihat minggu depan," tuturnya.

Dari 25 saksi yang diagendakan, 10 orang bakal memberikan pernyataan terlebih dahulu. Kasus ini memang menyeret begitu banyak pihak, meski Sandy membantah mendapat aliran uang, para korban tak percaya karena posisi mantan suami Tessa Kaunang itu seorang Komisaris Perusahaan.

"Kita tidak keberatan (25 saksi). Kita akan menggali kebenaran material perkara ini. Kita akan buktikan mengenai keterkaitannya Sandy, dan kami buktikan kalau klien kami tidak terlibat," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:  

Mathias Purwanto.