Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Terlibat Serial 'ASSALAMUALAIKUM', Anggika Bolsterli Ditantang Jadi Bule - Aksen Harus Natural

Rabu, 23 Juni 2021 12:00 WIB
Terlibat Serial 'ASSALAMUALAIKUM', Anggika Bolsterli Ditantang Jadi Bule - Aksen Harus Natural
Anggika Bolsterli 'ASSALAMUALAIKUM' © instagram.com/anggikabolsterli

Kapanlagi.com - Anggika Bolsteri terlibat serial religi bertajuk ASSAMUALAIKUM besutan Hadrah Daeng Ratu. Ia memainkan karakter bernama Mandy Jackson, seorang gadis blasteran yang sudah lama tinggal di Amerika dan datang ke Indonesia mencari jejak sang ayah.

Karakter Mandy begitu menantang bagi Anggika. Mesikpun dirinya berdarah campuran, namun tumbuh besar di Indonesia sehingga tidak kesulitan berbahasa Indonesia.

"Karakter Mandy diceritakan besar dan lahir di Amerika, dan di sini posisi aku, walau setengah European, tapi besar dan lahir di Jakarta. Itu tantangan sendiri bagaimana aku memerankan bule yang dibesarkan di luar negeri dengan ibu seorang Indonesia," kata Anggika dalam jumpa pers virtual pada Selasa (22/6/2021).

1. Belajar dari Youtube Sampai Pusing

Gambar

Karena tumbuh besar di Jakarta, Anggika Bolsterli harus mempelajari bagaimana aksen natural bule ketika belajar bahasa Indonesia. Ia pun melakukan riset dari video-video di YouTube.

"Internet itu adalah tools yang ajaib, karena pandemi aku riset dari video bule-bule yang belajar bahasa Indonesia. Jadi aksen mereka itu beneran bule yang mencoba bahasa Indonesia dengan baik, benar dan mereka sangat berusaha. Aku nonton banyak video dan pusing sendiri ngelihatin mereka belajar," aku wanita berusia 26 tahun ini seraya tertawa.

2. Tidak Terlalu Bule

Anggika Bolsterli tidak membuat karakternya berbicara dengan aksen dibuat-buat. Ia ingin menunjukkan bagaimana kondisi sesungguhnya bule yang belajar bahasa Indonesia.

"Dia (Mandy) ngomongnya bukan yang kebule-bulean gimana, tapi dia orang Indonesia yang besar di sana, cara ngomong beda, itu tantangan sendiri bikin intonasi dan aksen yang tidak terlalu bule tapi kelihatan bulenya. Makanya aku tertarik," tutup Anggika.